in

Menhub Dukung Harnojoyo Manfaatkan Transportasi Musi Untuk Asian Games

Menhub Budi Karya Sumadi menyetujui usulan Walikota Palembang saat dialog kerja bersama untuk bangsa di Universitas Sriwijaya, Sabtu (26/8).

Palembang, BP–Kota Palembang terus menggenjot persiapan sebagai salah satu tuan Asian Games 2018.  Selain fasilitas venue olahraga, persiapan matang juga dilakukan pada fasilitas lainnya yang tidak kalah penting, seperti fasilitas transportasi penunjang.

Untuk itu Walikota Palembang H Harnojoyo terus berupaya melakukan inovasi. Guna mendapatkan mode transportasi terbaik untuk mendukung Asian Games, transportasi air dioptimalkan dengan memanfaatkan keberadaan Sungai Musi.

Gayung bersambut, gagasan Walikota ini mendapatkan respon yang positif dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat jamuan makan malam di Hotel Riverside, BKB, Jumat (27/8).

“Saya sudah sampaikan gagasan kami kepada bapak menteri untuk membantu mode transportasi penunjang di kawasan perairan dan juga mode transportasi yang tepat untuk penunjang LRT kita, alhamdulillah Pak Menteri merespon dengan baik, dan siap membantu,” ujar Harnojoyo.

Komitmen Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menyetujui usulan Walikota Palembang dipertegas saat acara dialog kerja bersama untuk bangsa yang digelar di Universitas Sriwijaya, Sabtu (26/8).

Saat Rektor Universitas Sriwijaya Anis Sagaf bertanya tentang mode transportasi yang dibutuhkan Palembang untuk menunjang keberadaan LRT, dengan meyakinkan Budi Karya Sumadii menjawab dirinya berjanji akan membantu lima unit bus air dan juga membantu pembangunan halte intermoda, yaitu halte transit yang menghubungkan antara LRT dan angkutan lainnya.

“Sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh pak Walikota semalam, kita akan bantu Palembang yakni lima bus air dan pembangunan halte intermoda, untuk menunjang pelaksanaan Asian Games,” terang Budi Karya sembari memberikan jawaban atas pertanyaan Anis Sagaf, Rektor Unsri.

Dengan keberadaan bus air dan halte intermoda ini diyakini akan sangat membantu aktivitas atlet maupun ofisial dalam menggunakan jasa transportasi selama perhelatan asian games di Palembang. Selain itu tentu memberi keuntungan kepada Palembang, karena kota Palembang kembali memiliki mode transportasi modern yang akan menunjang perekonomian masyarakat.#pit

What do you think?

Written by virgo

Motivasi Mahasiswa, LDK Reffah UIN Hadirkan Gerakan IHBD

Daftar perolehan medali SEA Games