in

Muba Gelar Sekayu Half Marathon 2017

Dalam rangka persiapan rencana memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 61 Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017, Pemkab Muba akan menggelar berbagai kegiatan, salah satubya  adalah Run Sekayu Maraton (10K).

Direncanakan  lomba lari 10k akan diadakan tanggal 30 September dan dibagi ke dalam dua kategori yaitu umum dan atlet. Lomba lari 10 K untuk umum, dan untuk kelas atlet yaitu 21 K. Adapun peserta direncanakan mengundang peserta dari luar daerah Kabupaten Muba, dengan tujuan untuk memperkenalkan Daerah Kabupaten Muba sebagai Kota Olahraga. Demikian paparan yang disampaikan Event Organizer Run Sekayu Merathon (10 K) Rudi pada pertemuan  di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (14/8).

Asisten II Ir H Sulaiman Zakaria, MT memberi masukan dan saran saat rapat persiapan Run Sekayu Meraton (10 K).

Asisten II Setda Muba Ir Sulaiman Zakaria, MT selaku pimpinan rapat mengatakan, Pemkab Muba memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Sekayu Half Marathon 2017 dalam upaya mempromosikan Kota Sekayu Sebagai Sport City.

“Penyelenggaraan Sport Tourism berupa lari marathon merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan destinasi pariwisata sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan. Tahun ini target Sekayu Half Marathon 2017 sebanyak 1.500 peserta diharapkan akan membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat setempat,” Harapnya.

Dalam mempersiapkan perhelatan itu, Dispopar hingga saat ini sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait demi kelancaran acara. “Kami akan berkoordinasi dengan jajaran OPD dan pihak KONI terkait mengundang para atlit untuk ikut berpartisipasi  agar lomba bisa berlangsung dengan sukses. Penentuan tanggal pelaksanaan juga nantinya akan disepakati bersama,” kata Kepala Dispopar Muba Drs A Suandi.#arf

What do you think?

Written by virgo

Utang pemerintah Juli 2017 capai Rp3.779,98 triliun

Anggaran Pilkada Serentak Kabupaten Banyuasin Paling Besar