in

Mulyadi Terus Berjuang Optimal, Lanjutkan Perjuangan untuk Sumbar di DPR RI

PADEK.JAWAPOS.COM-Ir. H. Mulyadi, seorang politisi dan pengusaha, terkenal dengan tekadnya untuk terus berjuang demi kampung halaman Sumatera Barat. Semangatnya terinspirasi oleh para pejuang kemerdekaan yang gigih melawan penjajah.

Bagi Mulyadi, seorang pejuang adalah orang yang memiliki ambisi dan hasrat kuat untuk mencapai tujuan yang mulia, demi kepentingan orang banyak.

Mulyadi menekankan bahwa perjuangan di era sekarang berbeda dengan zaman penjajahan, namun tujuannya tetap sama: kesejahteraan masyarakat.

“Ketika itu kita terapkan di zaman sekarang, tentunya harus disesuaikan bentuk perjuangannya, akan seperti apa perjuangan yang menghasilkan untuk kepentingan masyarakat. Karena kita berjuang bukan melawan penjajah lagi-kan tapi berjuang untuk kesejahteraan,” ucap pria kelahiran Bukittinggi ini.

Dalam situasi yang sangat akrab dengan para konstituennya, dirinya bercerita tentang pengalaman menjadi wakil rakyat di DPR RI sejak 2009. Baginya, perjuangan sebagai wakil rakyat itu tidak hanya sebatas memberi saran atau meminta pemerintah melalui kementerian dan lembaga terkait saja.

Dia menegaskan bahwa tugasnya bukan hanya memberi saran atau meminta program dari pemerintah pusat, tetapi juga berjuang secara optimal untuk meyakinkan mereka agar program tersebut sampai ke daerah.

“Memperjuangkan semua usulan untuk kepentingan pembangunan di Provinsi Sumbar, tak jarang terabaikan begitu saja. Di sinilah kita harus mampu meyakinkan pemerintah pusat,” kata calon Anggota DPR RI, Dapil 2 untuk Provinsi Sumatera Barat.

Berikut program yang berhasil diperjuangkan Mulyadi untuk Sumatera Barat:

  • Pembangunan Jembatan Layang Kelok Sembilan di Limapuluh Kota.
  • Pembangunan Flyover Aur Kuning Bukittinggi
  • Pembangunan Jembatan Buayan Cs Padangpariaman
  • Pembangunan Jalan Sicincin-Malalak
  • Pembangunan Jalan Manggopoh-Simpang Empat
  • Pembangunan Sekolah Tinggi Pelayaran di Tiram Padangpariaman
  • Pengembangan Pantai Kata Kota Pariaman
  • Pengembangan Pantai Tiku Agam
  • Penggantian Penerangan Jalan Umum dengan Tenaga Surya (PJUTS)
  • Penggantian Lampu Jalan Raya dengan LED.

Tantangan dan Strategi
Mulyadi mengakui bahwa bekerja di DPR RI tidak mudah. Dia sering kali harus berjuang keras untuk meyakinkan pemerintah pusat agar menerima usulannya dan mendukung pembangunan di Sumatera Barat.

“Di parlemen itu pak, semua anggota DPR-nya berjuang untuk kepentingan daerahnya masing-masing. Jadi, secara langsung atau tidak langsung terjadi persaingan dengan wakil-wakil dari daerah lain,” pungkasnya.

Dia menekankan pentingnya pengalaman, strategi, dan argumentasi yang kuat agar bisa berhasil di Senayan Jakarta. Mulyadi yakin bahwa dia memiliki semua itu, dan dia siap untuk kembali ke DPR RI pada tahun 2024.

“Itu yang saya lakukan selama 11 tahun waktu menjadi wakil rakyat di DPR RI,” ujar Mantan Ketua Komisi V DPR RI pada periode pertama menjadi anggota DPR-RI (2009-2014).

Mulyadi berjanji untuk terus berjuang dan menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat demi kemajuan kampung halamannya.

“Untuk itu, melalui Partai Demokrat nomor urut 14, saya kembali ke DPR RI, untuk menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat sebagai calon Anggota DPR RI, Dapil 2 untuk Provinsi Sumatera Barat, dengan nomor urut 1 di tahun 2024,” tutup Mulyadi.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Perkuat Koordinasi PPK dan Panwascam, Gelar Rakor untuk Ingatkan Anggota

Januari 2024, Sumbar Alami Deflasi O,32 Persen