in

Perkuat Koordinasi PPK dan Panwascam, Gelar Rakor untuk Ingatkan Anggota

PADEK.CO– Koordinasi antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) mendekati pelaksanaan hari H Pemilu, diperkuat.

“Saya sampaikan kepada seluruh anggota Panwascam di Kepulauan Mentawai untuk terus berkoordinasi dengan PPK. Jangan menunggu perintah terlebih dahulu untuk berkoordinasi,” ungkap Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Bawaslu Kepulauan Mentawai, Tulus Candra Simanungkalit, Jumat (2/2), dalam Rakor pengawasan pendistribusian logistik.

Menurut dia, dengan terjalinnya koordinasi yang baik, segala kemungkinan persoalan bisa teratasi. Selama ini ketika terjadi persoalan atau kendala di lapangan, tidak lain disebabkan faktor koordinasi yang belum berjalan.

Ketua divisi teknis KPU Mentawai Suryandika mengatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu dibagi ke dalam 4 tahapan. Yakni, tahapan paling sulit, sulit, sedang dan mudah. “Insya Allah untuk distribusi logistik akan dilaksanakan ke zona paling sulit pada tanggal 8 Februari 2024. Disusul logistik dan zona berikutnya. Mudah-mudahan, tidak ada kendala berarti,” ungkapnya.(rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gerakan Sipil Kawal Pemilu 2024: Cegah Praktik Ubah Hasil dan Tukar Suara

Mulyadi Terus Berjuang Optimal, Lanjutkan Perjuangan untuk Sumbar di DPR RI