in

Nadal berpeluang jumpa Federer di final Miami

Miami (ANTARA News) – Petenis Spanyol Rafael Nadal berpeluang bertemu petenis Swiss Roger Federer pada final Miami Open.

Rafa Nadal melangkah ke final Miami setelah menundukkan petenis non unggulan asal Italia Fabio Fognini 6-1, 7-5 pada Jumat waktu setempat.
Ia erpeluang untuk bertanding ulang melawan Roger Federer yang mengalahkannya di Australia Terbuka. Federer akan memperebutkan satu tempat di final dengan petenis Australia Nick Kyrgios.

Unggulan kelima asal Spanyol, Nadal, yang pada pertandingan itu mempertontonkan permainan servis yang dahsyat dan pengembalian bola yang akurat, tidak terancam satu break poin pun melawan Fognini dan justru menekan lawan dengan servisnya pada pertandingan yang berjalan 90 menit itu.

Nadal melewati set pertama dalam waktu 26 menit, hanya kehilangan empat poin pada servisnya sedangkan Fognini melakukan 14 kesalahan.

Pada set kedua, petenis Italia itu mencoba berjuang, termasuk permainan ketat ketika dia menyikat lima break poin selama dua servis game pertamanya.

Namun pada kedudukan 5-5, dia melakukan kesalahan ganda dan Nadal mendapat break poin sebelum meraih empat poin pada game selanjutnya.

Nadal yang belum pernah memenangi gelar Miami, akan menghadapi pemenang semifinali lainnya antara Federer dan Nick Kyrgios.

Federer memenangi Australia Terbuka pada Januari lalu, meskipun dia baru pulih dari cedera selama enam bulan, dan juga sempat mengalahkan Nadal pada pertandingan 16 besar Indian Wells dalam perjalanan memenangi turnamen tersebut sebagai rekor gelar kelimanya, demikian Reuters.

(Uu.A020)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Robot Inggris bantu anak-anak autis latih ketrampilan sosial

Peneliti Brawijaya olah sisik ikan gabus jadi kolagen