in

Oso: Ada Tanda Hanura jadi Partai Besar

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang mengatakan, partainya telah memperlihatkan tanda-tanda akan menjadi partai besar. Tanda-tandanya menurut Oesman, banyaknya tokoh yang mau bergabung memperkuat barisan dengan Hanura. 

”Tanda-tanda Hanura akan menjadi partai besar sudah mulai kelihatan. Ini berkah yang harus disyukuri oleh seluruh kader,” kata Oesman, saat mengunjungi Kantor DPD Partai Hanura Sumbar, di Kota Padang, Jumat (23/12).

Politikus yang kondang disapa Oso ini mengatakan kedatangannya ke kantor DPD I Hanura Sumbar tidak direncanakan sebelumnya. Kebetulan hari ini Oesman Sapta selaku Wakil Ketua MPR melakukam sosialisasi empat pilar dan membuka musyawarah besar Gebu Minang.

Lebih lanjut Oesman Sapta menjelaskan bahwa bagi partai politik lainnya untuk bisa menduduki posisi pimpinan di legislatif memerlukan waktu setidaknya satu kali pemilu atau lima tahun.

”Partai Hanura hanya membutuhkan waktu 2,5 tahun saja sudah bisa menempatkan ketua umumnya sebagai Wakil Ketua MPR RI,” tegas putra Sulikaia, Solok itu.

Selain itu lanjut Senator asal Kalimantan Barat itu, banyaknya tokoh yang menyatakan siap bergabung ke Partai Hanura ini menjadi penambah semangat baru dan gairah untuk menjadi partai besar. Karena itu Oso mengatakan ini harus disyukuri seluruh kader Hanura dengan cara bekerja keras.

Oso meminta semua kader fokus mengarap para pemilih pemula dan ibu-ibu. Menurut Oso pemilih pemula memiliki potensi yang sangat besar. ”Tapi jangan gunakan cara-cara memerintah atau jangan ini, jangan itu. Biarkan anak-anak muda bebas dengan cara dan gayanya sendiri,” ingatnya.

Target Tiga Besar Sebelumnya, Kamis (22/12) dini hari, Oso terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Hanura menggantikan Wiranto dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Cilangkap, Jakarta Timur.

Oso yang pernah memimpin Partai Persatuan Daerah (PPD) itu tak menyangka keputusannya bergabung dengan Hanura langsung dipercaya sebagai ketua umum.

Oso pun mengaku menggandeng sejumlah politikus lainnya untuk masuk Hanura. Salah satunya adalah anggota DPD I Gede Pasek Suardika. Selain Pasek juga ada 13 anggota DPD lainnya yang masuk ke Hanura. ”Ini saudara Pasek adalah orang pertama yang menyuruh saya gabung ke Hanura,” pungkasnya.

Oso memasang target tinggi bagi partainya pada Pemilu 2019. Dia bertekad membawa Hanura ke posisi tiga besar partai peraih suara terbanyak pada pemilu mendatang. “Target harus tinggi. Seperti disampaikan Bung Karno, gantungkan cita-citamu setinggi langit,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/12).

Menurutnya, Hanura akan bekerja keras menjaring pemilih. Karenanya target tiga besar bukan hal muluk-muluk. ”Kalau cita-cita kita ingin jadi tiga besar maka sah-sah saja. Sekarang rakyat kan sudah cerdas-cerdas,” ujar Oso didampingi mantan politikus Partai Demokrat (PD) I Gede Pasek Suardika yang kini anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Menurut Oso, akan ada anggota-anggota DPD dari 18 provinsi yang akan bergabung ke Hanura. “Dari Jatim, Jateng, Papua, Maluku, yang akan bergabung dengan kita. Itu dari hati nuraninya untuk bergabung dengan kami,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Realisasi Program Pemerintah Belum Optimal

Varian Soal UNBK Lebih Banyak Cegah Kecurangan Pemberlakuan Shift Ujian