in

Pelaku Transaksi Sabu Kabur, Sepmornya Digantung di Pohon

LANGSA – Warga Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, kembali menggeruduk pemuda yang sedang transaksi narkoba jenis sabu-sabu di desa tersebut, Sabtu (16/20/2021).

Namun, ketika hendak disergap oleh warga, empat pemuda tersebut, satu di antaranya warga Dusun Alue Bugeng, Gampong Alue Beurawe, berhasil kabur.

Sedangkan satu paket kecil sabu-sabu dan satu unit sepeda motor (sepmor) Honda Beat warna putih berhasil diamankan warga. Siang itu juga diserahkan langsung ke Mapolres Langsa.

Bahkan warga yang kesal kepada pelaku kompak menggantung sepmor Honda Beat milik salah satu pelaku di pohon kelapa yang ada di sekitar lokasi (lihat foto!).

Diperoleh informasi, awalnya sekitar pukul 10.00 WIB, Kepala Dusun (Kadus) Alue Bugeng, Ibrahim, sudah mencurigai kedatangan beberapa pemuda ke salah satu rumah warga di Dusun Alue Bugeng.

Saat itu, kadus mengikuti pemuda itu dengan mengendarai sepmor Honda Beat hingga ke rumah SU, warga Dusun Alue Bugeng.

Setiba di rumah SU, kadus langsung menginterogasi dua pemuda yang mengendarai Honda Beat. Saat itu kadus langsung mencabut dan menyimpan kunci sepmor mereka.

Lalu, dari dalan rumah SU ke luar dua pemuda lainnya, termasuk SU. Karena kadus sendirian, dia pergi sebentar untuk memanggil warga lainnya.

Namun, saat warga tiba ke rumah SU, keempat pemuda itu sudah kabur duluan. Sedangkan sepmor Honda Beat pelaku tertinggal di lokasi, karena kuncinya sudah diambil kadus.

Warga ramai datang ke lokasi yang hendak mengamankan pelaku sabu-sabu itu, coba mencari keempat pemuda itu, tapi tidak ditemukan.

What do you think?

Written by Julliana Elora

5 Negara Penghasil Nikel Terbesar di Dunia

5 Negara Penghasil Sampah Terbanyak di Dunia