in

Pelatih Timnas U-19 dan U-16 Aman

Kosentrasi Indra Sjafri dan Fakhri Husaini sudah seharusnya tidak terbagi dalam mempersiapkan skuat mereka. Itu tidak lain, karena Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sudah menegaskan bahwa, federasi akan memperpanjang kontrak mereka sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) kelompok umur. 

Indra adalah pelatih U-19 yang saat ini mempersiapkan diri untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, 30 Oktober nanti. Sementara Fakhri adalah arsitek Timnas U-16 yang telah lolos ke Piala Asia U-16 di Malaysia, tahun depan. Kontrak keduanya sebagai pelatih akan berakhir pada Desember nanti. 

“Tidak ada yang bisa menghentikan mereka dalam menjalankan tugas negara sebagai pelatih Timnas,” kata Edy. “Perkara kontrak mereka akan berakhir pada Desember nanti, sudah pasti akan kami perpanjang. Jadi, untuk terkait kontrak pelatih ini masalahnya sudah selesai,” tegas pria yang juga Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu. 

Sementara itu, Indra Sjafri menyatakan bahwa, masalah kontraknya yang akan berakir pada Desember tersebut, membuat dia tidak leluasa untuk menyusun program latihan jangka panjang bagi Rachmat Irianto dan kawan-kawan. Dengan begitu, dia hanya kosentrasi untuk mempersiapkan para pemainnya untuk tampil maksimal di Korea Selatan nanti.

“Setelah dari Korea, saya akan presentasikan kepada pengurus tentang persiapan Timnas U-19 menuju Piala Asia di Jakarta. Tapi, semua program itu bisa saya jalankan kalau PSSI masih mau saya jadi pelatih. Karena kontrak saya hanya sampai dengan Desember,” kata Indra. “Tapi saya sudah memiliki beberapa rencana untuk bekerja sama dengan pengurus,” ungkapnya.

Indra saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Karawang, Bekasi, setelah menjalani dua pertandingan ujicoba internasional dengan mengalahkan Kamboja 2-0 serta membungkam Thailand dengan skor tiga gol tanpa balas. Rencananya, mereka akan bertolak ke Jember, Rabu (18/10) untuk menjalani latih tanding melawan Persid Jember, 21 Oktober mendatang. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satu Gelar Juara Sudah di Tangan

Duel se-Negara di Partai Final