in

Satu Gelar Juara Sudah di Tangan

Kejuaraan Tenis Junior ITF Widjojo Soejono 2017

Final Kejuaraan Tenis Junior ITF Widjojo Soejono 2017 memang baru diselenggarakan Sabtu (14/10). Namun, sudah ada satu garansi wakil Indonesia mendapat mendapat satu emas. Itu terjadi setelah nomor ganda putra mempertemukan dua pasangan yang sama-sama berasal dari Indonesia.

Bagus Laksono Setyadi/Rindosa Wijaya bakal bertarung melawan Ari Fahresi/Iswandaru Kusumo Putro. Di laga semifinal kemarin, mereka berhasil menumbangkan lawan-lawan yang juga berada dari tanah air. Bagus/Rindosa mampu melaluinya dengan mudah.

Mereka unggul atas Rasendriya Rafi//Ariel Sebastian dengan skor 6-1, 6-2. Hal yang berbeda ditunjukkan oleh Ari/Iswandaru. 

Mereka harus berjuang sampai super tie break 6-4, 1-6, [4-10]. Dengan demikian, siapa pun pemenangan nomor ini, Indonesia sudah mampu menggondol satu emas.

Hal yang berbeda terjadi pada nomor tunggal putri. Dua petenis yang berhak lolos ke final sama-sama berasal dari Tiongkok. 

Mereka adalah Na Dong dan Zongyu Li. Di semifinal, Na Dong mampu menumbangkan rekan senegaranya Mingqiao Yang 3-6, 0-6. 

Sementara Zongyu Li mengalahkan wakil Indonesia Carrolina Martha Sanjaya 6-1, 6-1. Padahal, Carrolina merupakan salah satu andalan untuk bisa meraup emas juga.

Menurut Direktur Turnamen Didik Utomo Pribadi, petenis Indonesia memang masih kerap tampil inkonsisten. Hal tersebut berbeda dengan beberapa negara Eropa yang mampu melakukan pembinaan atlet di cabor tenis dengan baik.

”Salah satu tujuan kejuaraan ini untuk memantau petenis muda kami. Dengan hasil kejuaraan nanti, kami akan lakukan evaluasi seperti apa potensi yang dimiliki. Di nomor putra mungkin mungkin sudah bagus. Tapi, di nomor putri kami harus lakukan koreksi bersama-sama. Setiap negara yang berpartisipasi berlomba-lomba untuk itu,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai sekretaris umum Pengprov Pelti Jawa Timur itu.

Selain di nomor ganda putra, Indonesia masih punya dua wakil. Satu pemain di nomor tunggal putra atas nama Oded Muhammad Arazza akan melawan Sai Karteek Reddy Ganta asal India di final Minggu (15/10). Sedangkan satu lainnya terdapat di nomor ganda putri. Pasangan Putri Sanjungan Insani/Samantha Nanere bakal bersua dengan Na Dong/Mingqiao Yang asal Tiongkok. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

4 Kali Bertemu, 4 Kali Kalah

Pelatih Timnas U-19 dan U-16 Aman