in

Pelatnas Dipindah di Palembang, Islah Taufik Tunggu Persetujuan Gubernur

Wakil Ketua III PB PSTI Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri Islah Taufik

Islah Taufik Dinobatkan INASGOC Sebagai Manajer Vanue Asian Games

Palembang, BP

Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) Pusat mengusulkan Bash Camp Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Jakarta di pindah ke Palembang, Sumatera Selatan. Pasalnya, selain Palembang terus menjadi sorotan olahraga dunia, kebijakan ini merupakan hasil Musyawarah Nasional (Munas) PB PSTI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan Wakil Ketua III PB PSTI Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri Islah Taufik, Minggu (3/9). Menurutnya, hasil Munas 2017 ini merupakan potensi bagi Sumsel untuk pembinaan, motivasi dan promosi atlet sepak takraw untuk bisa memperkuat Merah Putih.

“Jadi itu hasil Munas PB PSTI 2017. Dan ini kesempatan emas bagi Sumsel karena sepak takraw Asian Games juga di Palembang,”ujar Islah Taufik kemarin.

Gor Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Pria yang juga Sekretaris Umum PSTI Sumsel ini mengatakan memang kendalanya adalah faktor venue. Pasalnya, Oktober timnas sepak takraw paling tidak harus memboyong skuad Merah Putihnya.

Gor Dempo dan Gor Ranau di Kompleks Area Olahraga Internasional Jakabaring Sport City (JSC) Palembang sempat disebut-sebut sebagai opsi untuk bisa menjadi tempat latihan Bash Camp Pelatnas Sepak Takraw di Sumsel.

“Jadi, kita masih menunggu persetujuan Pak Gubernur (Alex-red), apakah peluang ini direstui atau tidaknya,”jelas Islah.

Islah menerangkan jika direstui Gubernur Sumsel H Alex Noerdin maka Gor Dempo akan menjadi tempat pemanasan sedangkan Gor Ranau akan digunakan untuk tanding pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia 2018 mendatang.

Jika mengacu pada standar level Asia memang diharusnya ada tempat pemanasan begitupun saat pertandingan. Apalagi, tempatnya berdampingan antara Gor Dempo dan Gor Ranau.

“Waktunya memang mepet, tapi ini peluang bagi Sumsel, apalagi Pelatnas sampai dipindah di Palembang,”ujarnya.

Pria yang baru saja ditunjuk panitia Asian Games 2018 INASGOC sebagai Manajer Venue Sepak Takraw Asian Games menilai langkah PB PSTI memindahkan Pelatnas ke Sumsel adalah kebijakan yang tepat.

“Apalagi perkembangan olahraga di Sumsel begitu luar biasa, percepatan venue kelas Internasional terus dibangun. Dan luar biasanya lagi terpusat dalam satu lokasi di pusat kota,”pungkasnya. #sug

What do you think?

Written by virgo

Mereka yang terjebak makna lain kurban

Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran