in

Pemilik Gagalkan Pencurian Mountain Bike

Jumat, 31 Maret 2017 15:38 WIB

* Pelaku Sempat Dihayak Massa

SIGLI – Pria muda HD (27), warga Gampong Peukan Baro, Kecamatan Pidie, terpaksa merasakan hujan bogem mentah, Kamis (30/3) dini hari, sejenak tertangkap tangan mencuri sebuah sepeda gunung (mountain bike) merek pacifik, milik Sadiqul Imam (17), warga Gampong Meunasah Peukan, Kecamatan Pidie.

Aksi itu dilakukan HD bersama sohibnya yang identitasnya sudah duikantongi polisi, namun malam itu berhasil kabur. Rekan HD itu sudah masuk DPO polisi, yang kini telah menangani kasus pencurian sepeda gunung itu. 

HD ditangkap warga di Simpang Pidie, setelah lebih dahulu dihentikan sang pemilik sepeda, Sadiqul Iman. Siswa salah satu sekolah di Pidie sempat kejar kejaran dengan terduga pelaku, hingga ia berhasil menggagalkan pencuri membawa kabur sepeda gunung miliknya.  

Penangkapan anak muda itu berawal dari aksi HD mencuri sepeda Sadiqul yang diletakkan di teras rumah di Gampong Meunasah Peukan.

Saat pelaku melakukan aksi pencurian seorang diri itu, ternyata diketahui pemilik sepeda bernama Sadiqul. Pemilik sepeda berlari mengejar pelaku yang membawa sepedanya ke arah jalan nasional. Sesampai di Simpang Pidie, Sadiqul berhasil menghentikan pelarian terduga pelaku. Sehingga terjadi tarik menarik sepeda antara pelaku dengan Sadiqul. Saat itu Sadiqul meminta tolong pada warga, bahwa sepedanya telah dicuri.

Warga yang kebetulan melintas mendatangi lokasi. Sehingga pengadilan jalanan pun sempat terjadi kepada pencuri sepeda gunung. Akhirnya enam polisi dari Polsek Kota Sigli datang ke lokasi kejadian mengamankan pelaku bersama barang ukti (BB) satu sepeda gunung.

Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi kepada Prohaba, Kamis (30/3) mengatakan, Polsek Kota Sigli telah mengamankan lelaki HD selaku terduga pencuri sepeda gunung milik Sadiqul Iman warga Gampong Meunasah Peukan. Dalam melakukan aksinya itu HD berkolaborasi dengan seorang pelaku lainnya warga Kecamatan Pidie yang kini diburu polisi.(naz)

What do you think?

Written by virgo

5 Hal Konyol Yang Dikira Mayat Beneran Bikin Geger Orang Indonesia

5 Alasan Wanita Selalu Jatuh Hati Pada Vampir