in

Pemilu, 60 Anggota PPK se-Kabupaten Pasaman Dilantik

Sebanyak 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pasaman yang akan bertugas pada penyelenggaraan Pemilu 2024, dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Rodi Andermi, di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Rabu (4/1/2023).

Bupati Pasaman, Benny Utama bersama Forkopimda Pasaman hadir di acara tersebut, juga mengucapkan selamat kepada para anggota PPK yang dilantik.

‘’Saya selaku kepala daerah Kabupaten Pasaman akan ikut mendorong secara aktif agar tahapan-tahapan pemilu dapat mencerminkan bahwa Kabupaten Pasaman memang betul-betul siap melaksanakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” ujar Benny Utama.

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, Benny Utama mengajak refleksi dan memperbaiki segala kekurangan dalam pelaksanaan pemilu yang telah berlangsung sebelumnya.

“Pelantikan PPK ini merupakan momentum perbaikan kualitas penyelenggaraan pemilu menjadi sangat penting dan menjadi kata kunci, karena merupakan tonggak awal penyelenggaraan pembangunan lima tahun berikutnya,” ungkap Bupati Pasaman.

Sementara itu, Rodi Andermi meminta anggota PPK yang sudah dilantik untuk patuhi peraturan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu.

“Jalankan tugas dan wewenang sebagai PPK sesuai aturan yang berlaku. Setelah ini bergerak dengan cepat, berkoordinasi dan tidak boleh bersantai-santai, karena sudah menanti tugas yang padat dalam tahapan Pemilu 2024,” papar Rodi Andermi.

Sebanyak 60 orang anggota PPK terdiri atas 5 orang untuk setiap kecamatan, yang tersebar pada 12 kecamatan. Setelah agenda pelantikan, anggota PPK se-Pasaman diberi materi orientasi tugas dan kepemiluan oleh Komisioner KPU Kabupaten Pasaman.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Minim Anggaran, Stadion Joyo Kusumo Hanya Dipasang 2 Tiang Lampu

Jadi Tuan Rumah Porprov 2025, Wako Solok Sampaikan ke Menpora Belum Ada Stadion