in

Pengurus PWI dan IKWI Agam Dikukuhkan

DILANTIK: Prosesi
pelantikan pengurus PWI Agam periode 2023-2026 di Aula Dinkes Agam, Selasa (21/3).(IST)

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Agam periode 2023-2026, resmi dilantik Selasa (21/3).

Pengurus PWI Agam dikukuhkan langsung Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar. Sementara pengurus IKWI Agam dikukuhkan Ketua IKWI Sumbar, Iva Tureyza Idroes.

Turut hadiri pada pengukuhan Bupati Agam diwakili Asisten I, Rahman, unsur Forkopimda serta jajaran pengurus PWI Sumbar dan IKWI Sumbar.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar menyampaikan, agar pengurus yang baru untuk merangkul wartawan muda di daerah itu. Ia mengimbau pengurus melakukan peningkatan kualitas sumberdaya wartawan.

“Persiapkan diri, karena PWI Sumbar sudah mengalokasikan kuota untuk uji kompetensi yang dapat diikuti wartawan di Agam,” katanya.

Ia juga mengajak pengurus PWI Agam yang baru untuk membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya.

“Bangun sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan instansi lainnya. Kemitraan sangatlah penting,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Agam Romi Firmansyah mengatakan, pihaknya akan menelurkan program-program kerja bermuara pada kemajuan organiasi dan kesejahteraan wartawan di daerah itu.

“Segera pengurus akan menyusun program kerja, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Intinya program yang membuat organiasi menjadi lebih maju,” tuturnya.

Untuk menyukseskan program kerja nantinya, ia mengajak pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerja sama dan menyumbangkan tenaga dan pikiran.

“Dukungan pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya juga sangat kami butuhkan ke depan. Mari kita saling bekerja sama,” ujarnya. (ptr)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Buya H Hannan Putra LC MA, Dulu Jurnalis Kini Jadi Ulama: Kita Hobi Bertikai

Kim Nam-gil akan mulai tur untuk sapa penggemar di Asia