in

Pertahankan Juara Umum, Palembang Mulai Bentuk Manajer Cabor

BP/SUGIARTO
PORPROV: Rapat KONI Kota Palembang jelang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Minggu (27/8).

Palembang, BP–Perhelatan bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2017 tinggal tiga bulan lagi. Ajang adu prestasi 17 kabupaten/kota ini pun menjadi persaingan yang cukup sengit di akhir tahun ini.

Kontingen Kota Palembang yang sudah bolak-balik dinobatkan sebagai juara umum multievent ini pun tak mau absen bertengger di posisi teratas. Begitupun pada Porprov musim ini yang akan digelar pada 18-26 November 2017 mendatang.

Benar saja, tiga bulan jelang perhelatan KONI Kota Palembang sudah mengencangkan ikat pinggang untuk melakukan persiapan yang dimultievent kali ini.

“Ya, Porprov sebentar lagi. Kita tidak mau kemudian kalah start. Oleh karena itu, saat ini kita sudah bentuk pemetaan tim manajer cabor,”ujar Ketua Harian KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral usai memimpin rapai persiapan Porprov di Aula KONI Kota Palembang, Minggu (27/8).

Sambung Aliyuddin bahwa Palembang pada musim ini tetap mencoba mempertahankan gelar juara umum. Meskipun diakui, keterbatasan anggaran menjadi hal yang harus dimaksimalkan kembali. Namun demikian, kontingen Palembang tak patah semangat dengan kondisi yang ada.

“Artinya, setelah terpetakan manajer tim cabang olahraga tentu cabor akan terbantukan dalam persiapan maupun pada saat pelaksanaan nantinya,”terang dia.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua KONI Palembang Bidang Pembinaan Prestasi Agus Salim bahwa setidaknya ada 28 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov musim ini. Sehingga diharapkan jika satu manajer membawahi satu cabang olahraga maka ada 28 manajer yang kita siapkan.

“Sehingga jangan sampai, persiapan Porprov dari kontibgen Palembang tergesa-gesa. Sehingga jika persiapan matang tentu hasil juga kita harapkan maksimal,”harapnya.

Agus menyebut bahwa beberapa cabang olahraga Palembang belakangan ini sudah mulai terpetakan atlet mana yang akan turun pada multi event provinsi ini.

“Mulai dari atletik, kempo, bulutangkis, sepakbola, futsal, tinju, sepatu roda, taekwondo, silat, karate dan semuanya. Setelah itu kemudian entry by number dan entry by name ke panitia,”terangnya.

Kontingen Palembang sambung Agus, tak kemudian jumawa dengan membidik semua cabang olahraga bertengger diposisi atas. Namun, mempertahankan juara umum menjadi kerja keras bagi para atlet untuk terus memberikan trend positif di Porprov. “Karena pada akhirnya, kita semua adalah atlet Sumsel yang akan memperkuat provinsi, baik pada Kejurnas maupun PON,”pungkasnya. #sug

What do you think?

Written by virgo

Waropen dan Pacitan diguncang gempa

Tanah Adat Harus Diakui dalam Bentuk Sertifikat