in

PGI kirim empat atlet golf berlaga dalam Taiwan Championship 2024

Jakarta (ANTARA) – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) mengirimkan empat atlet untuk berlaga pada Taiwan Amateur Golf Championship 2024 di Kaohsiung Golf and Country Club, Taiwan dari 9 sampai 12 April.

“Pegolf yang dikirim akan berkompetisi dengan para pegolf amatir dari negara-negara anggota konfederasi golf Asia Pasifik,” ujar Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI Adi Saksono kepada ANTARA melalui saluran telpon di Jakarta, Sabtu.

Keempat atlet yang dikirim adalah Amadeus Christian Susanto, Randi Arbenata Mohamad Bintang, Sania Talita Wahyudi, dan Kristina Natalia Yoko.

Adi menjelaskan, para atlet akan bermain untuk dua format yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut, yaitu kategori perseorangan dan kategori tim.

Dalam turnamen edisi ke-31 itu, Asosiasi Golf Chinese Taipei mengundang para pemain amatir dari negara-negara Asia-Pasific Golf Confederation (APGC).

Setiap tim yang diundang mengirim empat pemain, bersama dengan pelatih tim dan perwakilan asosiasi dari setiap negara.

Baca juga: Indonesia jadi tuan rumah kejuaraan golf Queen Sirikit Cup 2026

Pemain putra yang diperbolehkan ikut kejuaraan, kata Adi, harus terdaftar dalam 400 besar peringkat golf amatir dunia, sedangkan pemain putri harus masuk 300 besar.

Adi mengatakan, upaya PB PGI mengikutsertakan atlet golf hingga kejuaraan tingkat mancanegara merupakan bagian dari pembinaan guna meningkatkan kualitas atlet.

Semakin banyak kejuaraan yang diikuti maka akan semakin menambah jam terbang atlet sehingga bisa terus membenahi kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Dari sisi pembinaan atlet secara nasional, kata Adi, PB PGI juga telah menambah intensitas perhelatan kejuaraan nasional  dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

PB PGI menginginkan agar golf semakin dikenal berbagai kalangan masyarakat sehingga dapat memunculkan potensi-potensi baru yang bisa mengangkat prestasi golf Indonesia lebih mendunia.

Baca juga: Turnamen golf MercedesTrophy Indonesia 2024 siap digelar Mei

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

TVXQ siapkan pertunjukan luar biasa untuk konser (20&2) di Jakarta

Presiden Pelita Jaya puji performa tiga pemain asing yang baru gabung