in

Presiden Pelita Jaya puji performa tiga pemain asing yang baru gabung

Jakarta (ANTARA) –

Presiden Pelita Jaya Jakarta Andiko Ardi Purnomo memuji performa tiga pemain asingnya yang baru bergabung, yaitu Justin Brownlee, JaQuori McLaughlin, dan Alioune Tew selama Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Ulaanbaatar, Mongolia.

Ia menyebut, dalam tiga laga di putaran pertama kualifikasi turnamen, perpaduan Brownlee yang berposisi sebagai power forward (PF), McLaughlin sebagai guard (G), dan Tew (C) yang seorang center, memberi kontribusi positif untuk permainan tim meski baru bergabung tidak sampai tiga pekan dengan klub.

 

“Kami beri apresiasi setinggi-tingginya untuk mereka, karena dengan persiapan yang sangat minim, tetapi mereka profesional menjalankan strategi dari pelatih,” kata Andiko kepada ANTARA melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu (6/4), usai timnya berhasil merebut tiga kemenangan beruntun.

Ia mengakui, ketiga pemain asing tersebut mampu beradaptasi dengan cepat dan padu, sehingga bisa membantu tim melawan klub-klub kuat dari berbagai liga basket di Asia.

Pelita memboyong JaQuori McLaughlin yang pernah bermain untuk tim NBA, Dallas Mavericks pada musim 2021-2022, bersamaan dengan Justin Brownlee dari klub Barangay Ginebra San Miguel yang berkompetisi di Philippine Basketball Association (PBA) pada pertengahan Maret lalu.

Sedangkan Alioune Tew didatangkan dari Centauros De Apure yang berkompetisi di liga Venezuela, beberapa hari sebelum klub berangkat ke Mongolia untuk bertanding dalam BCL Asia.9

 

Selama babak pertama Kualifikasi BCL Asia 2024, Pelita Jaya telah menang melawan Hi-Tech Basketball Club dari Thailand pada Rabu (3/4) dengan skor 81-99.

Kemudian, sehari berikutnya Kamis (4/4), skuad asuhan Johannis Winar berhasil melumat perwakilan dari tuan rumah Mongolia, yaitu Ulaanbaatar Xac Broncos dengan skor 89-83.

Dalam kompetisi yang pertama kali digelar oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) tersebut, Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Jakarta terpilih sebagai tim yang mewakili Indonesia, karena merupakan juara dan runner up IBL 2023.

Dengan tiga kemenangan beruntun, Pelita Jaya Jakarta memastikan diri untuk lanjut ke putaran kedua kualifikasi yang akan digelar di Jakarta pada 23-26 April nanti.

Sementara Prawira Harum, masih harus berjuang memenangkan satu laga tambahan untuk merebut tempat di putaran kedua, setelah bermodal dua kemenangan dan satu kekalahan pada tiga pertandingan sebelumnya.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

PGI kirim empat atlet golf berlaga dalam Taiwan Championship 2024

Dishub Palembang buka tiga pos pengamanan angkutan Lebaran