in

Polres Dharmasraya Beri Pelatihan Bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, Polres Dharmasraya mengadakan pelatihan keterampilan dan etika pelayanan publik untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus, Rabu (23/11). Pelatihan dikhususkan bagi anggota polri yang bertempat di Lobi Sat Lantas Mapolres.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah dan dihadiri oleh Kabag SDM AKP Joko Sunarno,  Kasubag Binkar Iptu Hendriza dan personil polres Dharmasraya.

Pelatihan dan etika pelayanan publik untuk masyarakat berkebutuhan khusus  ini dilaksanakan oleh Polres Dharmasraya bekerjasama dengan SLBN 1 Pulaupunjung. Bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan personel polres Dharmasraya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat  yang berkebutuhan khusus.

Menurut Nurhadiansyah, kegiatan pelatihan dan etika pelayanan publik untuk masyarakat berkebutuhan khusus  penting  dilakukan sebagai tindak lanjut dari kebijakan kapolri. Guna  mewujudkan polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan) dalam memberikan pelayanan kepolisian bagi bagi masyarakat.

Termasuk masyarakat yang berkebutuhan khusus. Polri harus dapat menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan  masyarakat, termasuk dengan kaum disabilitas. Lebih lanjut kapolres menyampaikan, pelatihan tersebut mempermudah penyebarluasan informasi dan mempermudah pelayanan khususnya kepada penyandang disabilitas.

Sehingga masyarakat yang berkebutuhan khusus seperti tunarungu dan tunawicara  bisa memahami  berita atau informasi yang disampaikan. Selain itu pelatihan ini termasuk pelatihan  bahasa isyarat merupakan salah satu implementasi dari roadmap program prioritas Kapolri untuk transformasi menuju polri yang presisi.

Sekaligus mempersiapkan personel Polri yang mampu dan mahir dalam penguasaan bahasa isyarat. Kapolres meminta kepada seluruh anggota Polres Dharmasraya mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan baik agar benar-benar bisa menguasai ilmunya.

Kegiatan dilanjutkan dengan  sambutan dan pemberian materi oleh Kepala SLB Negeri 1 Pulaupunjung Ismawarni, yang mengucapkan terima kasih kepada Polres Dharmasraya yang sudah memfasilitasi dan memberikan. Kesempatan untuk mensosialisasikan pelayanan terhadap masyarakat berkebutuhan khusus.

Dan berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini kedepannya Masyarakat berkebutuhan khusus mendapatkan pelayanan yang baik dan merata. Kegiatan ditutup dengan peragaan personel Polres Dharmasraya memberikan service excellent bagi penyandang disabilitas. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Truk Box Tabrak Rumah, 1 Meninggal

“2045 Apa Ada Cinta” gambarkan kemajuan Indonesia di 2045