in

Truk Box Tabrak Rumah, 1 Meninggal

RENGGUT NYAWA: Truk box menabrak dua unit rumah warga dan menyebabkan satu orang meninggal dunia di depan Pasar Piladang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis, (24/11).(SY RIDWAN/PADEK)

Diduga hilang kendali, satu unit truk box BM 9142 JU menabrak dua rumah di Jorong Piladang, Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis, (24/11) pagi.

Dalam insiden itu, satu orang meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Payakumbuh, Anggy Prasetiyo saat dihubungi membenarkan hal terserbut.

“Telah terjadi kecelakaan lalu lintas, di Jalan Payakumbuh- Bukittinggi, tepatnya di depan Pakan (pasar) Piladang, Kabupaten Limapuluh Kota (wilayah hukum Polres Payakumbuh) sekitar pukul 06.30 ) satu orang dilaporkan meninggal,” kata Kasat Lantas Polres Payakumbuh, Anggy Prasetiyo, Kamis, (24/11).

Ia menyebut, kejadian berawal dari truk box yang dikemudikan oleh S melaju di jalur kiri atau dari arah Payakumbuh – Bukittinggi dengan kecepatan 60 – 80 kilometer per jam. ”Pada saat melintasi tempat kejadian pengemudi diduga tidak konsentrasi, kemudian lepas kendali,”ujarnya.

Truk melaju dengan posisi serong ke kiri lalu menabrak Martini (korban) yang sedang berada di teras depan rumahnya. ”Rumah korban ini berada dipinggir jalan, sisi kiri dari arah Payakumbuh. Jarak antara bangunan rumah dengan jalan sekira jarak 2,5 meter tepatnya di pinggir sisi jalur kiri jalan,” jelasnya.

Usao kejadian korban sempat dibawa kerumah sakit sebelum diinformasikan meninggal. ”Sekitar pukul 08.00, truk naas tersebut dievakuasi dan sopir truk tersebut kita amankan, untuk dimintai keterangan,”. ungkapnya.

Kepala Jorong Piladang, Suryadi Pradinata mengungkapkan kronologis kejadian yang sama. ”Benar, ada dua rumah ditabrak oleh truk di jalan utama, satu rumah rusak terasnya dan satu rumah lagi ruang tamunya. Rumah yang rusak ruang tamunnya, salah satu penghuninya menjadi korban kecelakaan tersebut,”pungkasnya. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Padang Ekspres Berikan Penghargaan Untuk Guru Penulis

Polres Dharmasraya Beri Pelatihan Bagi Masyarakat Berkebutuhan Khusus