in

Polres Ogan Komering Ulu gelar 1.000 vaksin seribu bingkisan

Baturaja (ANTARA) – Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, akan menggelar program vaksinasi massal 1.000 vaksin seribu bingkisan untuk masyarakat yang belum mendapat vaksin COVID-19.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di Klinik Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) pada Minggu (12/12) mulai pukul 08.00 WIB,” kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Kasi Humas, AKP Mardi Nursal di Baturaja, Sabtu.

Dia menjelaskan, dalam program tersebut pihaknya menyediakan 1.000 dosis vaksin Sinovac dan seribu bingkisan sembako yang akan diberikan kepada masyarakat setelah divaksin secara gratis.

Bingkisan tersebut diberikan sebagai salah satu strategi guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk divaksin sehingga Kabupaten OKU dapat mencapai target 70 persen warga tervaksin hingga akhir Desember 2021.

Dalam program ini lima tim tenaga vaksinator dikerahkan dan dibantu Bhayangkari Polres OKU untuk melayani masyarakat yang akan disuntik vaksin.

“Kami optimistis vaksinasi sehari yang dilaksanakan itu dapat mencapai target 1.000 warga tervaksin,” katanya.

Bahkan untuk mencapai target itu pihaknya menyediakan bus jemputan untuk menjemput warga hingga ke pelosok desa guna datang ke tempat pelayanan vaksinasi tersebut.

“Kami juga mewajibkan setiap anggota membawa minimal sebanyak 20 warga untuk divaksin di Klinik Satlantas Polres OKU,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU per 9 Desember 2021 cakupan vaksinasi di wilayah itu tercatat mencapai 61,7 persen atau sebanyak 166.621 orang yang sudah divaksin dosis pertama.

Cakupan vaksinasi dosis kedua yaitu tercatat mencapai 114.740 atau 42,5 persen dari 269.955 sasaran.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Vaksinasi lansia di OKU baru capai 40,4 persen

Pasutri Ini Tersenyum dan Menari Bahagia Setelah Resmi Bercerai, Pesan Wanita Jadi Sorotan