in

Poso Akan kedatangan Satu Kompi Brimob Polda Kepri

tanjungpinang pos – Polda Kepri menggelar Upacara pemberangkatan Personil Satbrimob BKO Polda Kepri ke Poso di lapangan Apel Polda Kepri Kamis (14/9/2017) sore. Upacara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel  brimob  sekaligus melepas  satu kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri agar lebih siap baik kesiapan personel materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan tugas.

Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Irjen Pol Sam Budigusdian melepas satu kompi personel Satuan Brimob Polda Kepri untuk ditugaskan dalam Operasi Tinombala 2017 di Poso Sulawesi Tengah. Pasukan tempur Brimob Polda Kepri itu akan berangkat hari ini Jumat (15/09/2017). Sebelum terbang ke Poso mereka akan mengikuti pra-operasi yang terpusat di Mako Korps Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat selama dua minggu.

Setelah pembekalan latihan tersebut pasukan langsung diberangkatkan ke daerah operasi. “Ini sudah kali keempat personel Brimob kita dikirim sebagai BKO,” ujarnya. Satgas ini akan bertugas selama tiga bulan di Poso Tapi sebelumnya mengikuti pelatihan di Jakarta selama 2 Minggu. Setelah itu tidak balik lagi dan akan langsung berangkat ke Poso untuk memperkuat satgas di sana,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di lapangan apel Mapolda Kepri.

Sepanjang 2017 ini personel Brimob Polda Kepri telah dikirim ke beberapa lokasi seperti penugasan pengamanan pemilu di Aceh unjuk rasa di Jakarta pengamanan di lokasi tambang emas Papua dan terakhir sebagai pasukan penyekat pada Operasi Tinombala. Operasi Tinombala 2017 melibatkan ribuan personel gabungan TNI-Polri. Selain memburu sisa-sisa gembong teroris Santoso operasi ini juga fokus memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Poso Sulawesi Tengah pada umumnya.

Kapolda Kepri juga memberikan pesan kepada rekan-rekan yang bertugas di Poso senantiasa meningkatkan keimanan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab segera beradaptasi dengan lingkungan jaga sikap dan prilaku selama bertugas dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra polri khususnya merusak image polda kepri, jaga kesehatan dan keselamatan serta pegang teguh disiplin bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku dan terakhir selalu waspada dan pegang teguh prinsip Brimob “Sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil jiwa ragaku demi kemanusiaan.”

What do you think?

Written by virgo

Wakili Asia di forum MK Sedunia

Otonomi, Ketimpangan dan Elite Lokal