in

PURBASARI HI MATTE LIP CREAM HYDRA SERIES ALL SHADES REVIEW

PURBASARI HI MATTE LIP CREAM HYDRA REVIEW

PURBASARI LIP CREAM
Hai.. Assalamualaikum girls..
Lip cream lagi lip cream lagi. Hahaa.. Tapi lip cream kali ini beda. Aku sangat sangat sangat nungguin lip cream ini keluar. Dari akhir tahun 2016 kemarin, Purbasari sudah kasi bocoran kalau bakal ada Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series. Aku salah salah satu yang nungguin. 
Berawal dari lipstick purbasari yang sangat hype di zamannya, Aku jadi penasaran banget pengen cobain Purbasari Hi Matte Lip Cream. Berharap akan sama jatuh cintanya sama lipstik matte nya.

Packaging

Aku appreciate banget sama Purbasari tentang packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Dibandingkan dengan lipstik matte yang dulu, packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream ini mengalami kemajuan design dan pemilihan warna yang sangat drastis. 
Packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini lebih modern, baik kotak maupun lip cream nya.
Kotak warna hitam masih mendominasi packaging nya, tapi di design dengan lebih elegan, modern, pokoknya ga kalah sama packaging lip cream yang beredar sekarang ini. Di kotaknya juga ada bagian yang bolong sehingga kita bisa lihat warna lip cream nya tanpa membuka kotaknya.
LIP CREAM PURBASARI
Dikemasannya juga terdapat ingredients ,tanggal expired, beberapa informasi lain. Tapi, ada yang kurang dari kemasannya. Menurut aku, lebih baik kalau Purbasari menuliskan deskripsi singkat terkait Purbasari Hi Matte Lip Cream ini. Misalnya “Lip cream dengan bahan bahan yang membuat bibir kita..dst..” seperti produk pada umumnya. Sehingga, sebelum mencoba produk ini, kita bisa mengira-ngira “oo.. kaya gitu lip cream nya..”.
PURBASARI LIP CREAM
Di bagian atas kotaknya ada keterangan shades. Jadi, selain bisa lihat warna dari bagian kotak yang bolong aku bilang tadi, kita bisa juga lihat dari keterangan  shadesnya di bagian atas kotaknya. Tapi, menurut aku, warna yang dicetak pada bagian atas packaging nya ga terlalu mirip dengan warna asli lip cream nya, tapi ga jauh-jauh banget kok bedanya, masih bisa dijadikan acuan untuk bayangan warna asli lip cream nya.
PURBASARI LIP CREAM MATTE
Untuk packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini berbentuk balok, bukan bulat seperti lip cream pada umumnya. Terus terang aku lebih suka bentuk lip cream kotak seperti ini, karena lebih rapi aja gitu waktu disimpan. Haha.
Packaging Purbasari Hi Matte Lip Cream ini berwarna bening sehingga kita bisa lihat dengan jelas warna dari masing-masing shades nya. Tutup dari lip cream ini berwarna hitam dengan sedikit warna gold pada badan lip cream ini membuat lebih terkesan elegan.
Oiya, Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini packaging nya ringan, sehingga mudah dan ga berat dibawa di makeup pouch.

Aplikator

Aplikator Purbasari Hi Matte Lip Cream menurut aku cukup nyaman dipakai. Panjangnya pas, ga terlalu panjang dan ga terlalu pendek, ujungnya yang sedikit kemiring mempermudah untuk diaplikasikan di ujung-ujung bibir.
LIP CREAM MATTE PURBASARI

Shades

Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series mempunyai lima shades, yang diambil dari warna-warna bunga, yaitu 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia, 05 Freesia.
purbasari lip cream matte
PURBASARI LIP CREAM
Vinca ini warna nya campuran orange, putih, cokelat. Mungkin tapi lebih banyak putihnya karena muda banget warnanya. Awalnya aku pikir Vinca ini bakalan terlalu pucat, tapi ternyata engga juga. Tetap cantik warnanya dikulit sawo matang agak kekuningan kaya aku gini.
PURBASARI LIP CREAM MATTE
Azalea ini jadi warna favorite aku. Dari pertama kali liat warnanya, aku tau ini pasti jadi warna favorite aku. Haha. Perpaduan warna cokelat, pink, merah yang sempurna. Bikin aku keliatan ga pucat, tapi ga menor juga. Pas banget buat dipakai sehari-hari.
3. Lantana
Lantana ini warnanya merah, agak pink , agak kecokelatan juga, tapi lebih banyak merah nya, dan ini cocok banget juga untuk kulit Indonesia. 
PURBASARI LIP CREAM MATTE
Zinnia ini warnanya dominan pink. Aku khawatir tadinya warna ini bakalan ga cocok sama warna kulit aku. Tapi ternyata enggaaa.. aku salah, haha warnanya cocok cocok aja sama kulit Indonesia kaya aku gini. Aku pikir tadinya bakalan kontras banget, tapi ternyata engaa.. so happyyyy.. hoho
5. Freesia
PURBASARI LIP CREAM MATTE
Kali ini aku ga salah gengs.. aku udah ngira warna Freesia ini bakalan bikin kulit aku fresh dan ternyata benaaar. Bahagiaaaa. Aku jarang pakai lipstik bold, bahkan aku kurang suka lipstik bold, but this one is exception. Aku suka banget sama warna Freesia ini.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini creamy , aroma nya lembut banget kaya wangi permen, ga bikin pusing, pokoknya aku suka sama wanginya.

Performa

Aku pakai Purbasari Hi Matte Lip Cream rata-rata selama 6-8 jam pemakaian, dan aku ngerasa selama aku ga makan makanan berminyak, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini warnanya tetap bertahan dengan sempurna. Kecuali kalau aku makan makanan berminyak misalnya nasi padang, baru lip cream ini memudar.
Memudarnya pun cantik banget, seperti warna lip tint. Bukan yang tiba-tiba bagian tengah bibir kita jadi hilang warna lipstiknya. Aku suka cara Purbasari Hi Matte Lip Cream ini memudar, waktu pudar pun warnanya tetap cantik. Setelah pudar, kalau mau di reapply juga bisa langsung reapply aja, sama sekali ga lengket girls.
LIP CREAM MATTE PURBASARI
setelah makan ayam gulai. hoho
Yang aku suka dari Purbasari Hi Matte Lip Cream adalah dia sama sekali ga lengket, ga bikin bibir aku kering (mungkin bagi sebagian orang dengan bibir kering, akan merasa lip cream ini bikin kering, lebih aman pakai lip balm dulu girls sebelum pakai lip cream), ga retak-retak, dan yang paling penting transfer proof , nyaman banget dipakai.
Dari segi pigmentasi, lip cream Purbasari ini memang bukan lip cream yang sekali oles langsung menutup warna asli bibir kita, tapi kamu cuma butuh apply kira – kira dua atau tiga lapis dan itu sudah cukup menutup warna bibir yang ga merata. Awalnya, mungkin kerasa agak ga nyaman, tapi ditunggu aja, setelah lip cream nya mengering akan nyaman kok.

Where to Buy

Kamu bisa beli Purbasari Hi Matte Lip Cream di toko kosmetik baik offline maupun online dengan kisaran haran 40.000- 50.000.
LIP CREAM PURBASARI
Segitu dulu review aku tentang Purbasari Hi Matte Lip Cream ini girls.. mudah-mudahan bermanfaat.
 please find me on:

What do you think?

Written by virgo

Aniaya Warga hingga Pinjam Sandal

Tiba di Tanah Bumbu, Kalsel, Presiden Jokowi Akan Hadiri Pesta Laut Mappanretasi