in

Raaaakk!! DARAK BADARAK Jawara II Indonesia’s Got Talent 2023

PADEK.JAWAPOS.COM–Berhadap-hadapan dengan perjuangan yang panjang, Sanggar Darak Badarak asal Kota Pariaman, menjadi Jawara II Indonesia’s Got Talent (IGT) 2023. Darak Badarak tampil sangat emosional pada saat penampilan terakhir di panggung IGT 2023.

Darak Badarak mengawali penampilan Grand Final IGT 2023 dengan lagu lawas RnB tahun 90-an dengan judul Memble Tapi Kece. Mereka tampil memikat hati Dewan Juri dengan perpaduan nan harmoni, tiupan saluang kombinasi musik beat dari Hooka.

Ribut dan Jefri penyanyi di Darak Badarak juga melepaskan lirik awal Indang Piaman: Balari-lari Bukannyo Kijang. Seketika smua penonton langsung bersorak memberikan dukungan saat itu.

Penampilan kedua Darak Badarak juga sangat emosional. Darak Badarak menyanyikan lagu yang menggambarkan bagaimana perjuangan sanggar yang mulai berdiri tahun 2010, bertahan di saat pandemi hingga berhasil masuk Grand Final IGT 2023.

Tampilan itu diakhiri dengan berpelukannya seluruh anggota Darak Badarak di ujung perform. Seperti biasa ke empat juri, Reza Arap, Deny Sumargo, Ivan Gunawan, dan Rossa kembali memberikan standing applause.

Seluruh juri bahkan ikut terharu dan menyemangati Darak Badarak agar tetap tegar dan semangat dalam mewujudkan mimpi meminangkan Indonesia lewat musik tradisional Minang, talempong dan gandang tasa.

Alhamdulillah, dan terima kasih masyarakat Indonesia, masyarakat Minang, yang telah memberikan dukungan sehingga bisa sampai di posisi peringkat kedua atau Runner Up di IGT 2023. Sungguh ini tak akan terjadi tanpa doa dan dukungan masyarakat Minang di seluruh Indonesia,” ujar Ribut Anton Sujarwo pendiri Darak Badarak, kepada wartawan Padang Ekspres, Selasa (15/8/2023).

Ribut mengaku sangat bahagia bisa sampai di posisi saat ini. Atas prestasinya ini Darak Badarak mendapatkan hadiah 1 unit mobil dan uang tunai Rp100 juta. Ia yakin meski Juara II namun di hati masyarakat Minang, Darak Badarak tetap number one!

Ribut menyebut hadiah mobil sangat  berarti bagi mereka, karena mobil yang dulu sempat mereka beli sebelum pandemi untuk operasional Darak Badarak terpaksa harus dijual saat pandemi untuk keberlangsungan sanggar Darak Badarak.

“Alhamdulillah nantinya kami tak perlu carter mobil lagi buat manggung luar kota. Atau tak perlu bolak-balik bawa alat pakai motor saat manggung di dalam Kota Pariaman,” ujar Ribut Anton Sujarwo.

Kemenangan Darak Badarak di IGT juga diapresiasi Wali Kota Pariaman Genius Umar. Genius langsung mengucapkan selamat di akun medsosnya atas pencapaian Darak Badarak di IGT 2023.

Sukses dan teruskanlah kreatifitas tanpa batas yang selama ini kalian perjuangkan dengan darah dan air mata. Raaaakk!! Merdeka!!! (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bupati Pessel Pesan pada Nelayan, Bantuan Perahu Jukung bisa dirawat

Setelah di Puncak Gunung Talang, Pemkab Solok Upacara HUT RI di Danau Singkarak