in

Rektor UNP Tinjau Kampus PSDKU UNP Sawahlunto

Rektor UNP Ganefri bersama Majelis Wali Amanat (MWA) UNP melakukan peninjauan lapangan ke kampus Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) UNP Sawahlunto sebagai bagian dari tahapan persiapan penambahan dua program pendidikan (prodi) baru.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan rombongan Rektor dan MWA UNP itu datang sekaligus membahas terkait penyerahan asset, batas tanah, sampai masterplan untuk pembangunan pada 2023.

“Kami tadi mendampingi pak Rektor Ganefri dan jajaran MWA UNP menyaksikan langsung kondisi eksisting (terkini) kampus PSDKU UNP di Desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin. Dimana di kampus itu Pemkot Sawahlunto sudah membangun tiga ruangan (dua untuk kelas dan satu untuk kantor), ditambah beberapa fasilitas penunjang pembelajaran,” kata Zohirin Sayuti, Senin (11/7/2022).

Wawako Zohirin Sayuti menyebut Pemko Sawahlunto akan melanjutkan pembangunan kampus itu dengan menambah tiga ruangan dan workshop.

“Untuk prodi baru yang dibuka PSDKU UNP Sawahlunto adalah PGSD dan PGPAUD. Sekarang masih membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru, jadi kalau ada anak-anak yang berminat ayo silakan mendaftar yang bisa secara offline ke kantor Dinas Pendidikan Sawahlunto atau online di website UNP,” katanya.

Sementara, dua prodi yang telah berjalan di PSDKU UNP Sawahlunto itu adalah Teknik Otomotif Alat Berat dan Teknik Pertambangan. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

PD Siap Dukung Ali Badrudin Jika Maju Pada Pilkada 2024, Ini Alasannya

SDN 53 Payakumbuh Kekurangan 5 Murid, 2022 Pakai Kurikulum Merdeka Belajar