in

SDN 53 Payakumbuh Kekurangan 5 Murid, 2022 Pakai Kurikulum Merdeka Belajar

Sekolah Dasar (SD) Negeri 53 Payakumbuh yang berada di Bunian, Kecamatan Payakumbuh Utara hingga hari pertama belajar mengajar tahun ajaran 2022-2023 masih kekurangan murid.

Kepala SDN 53 Payakumbuh, Mesralinda mengatakan bahwa di sekolah yang ia pimpin masih ada kekurangan murid sabanyak lima orang.

“Untuk tahun ini, kuota kelas kita sebanyak satu kelas, dengan jumlah sebanyak 28 murid,” kata Mesralinda kepada Padang Ekspres, Senin (10/7).

“Saya melihat sistem zonasi yang diterapkan cukup bagus, tapi berimbas kepada kekurangan kuota jadinya,” jelas Mesralinda.

“Kami pihak sekolah masih membuka kesempatan kepada calon murid untuk mendaftar untuk penempatan sebanyak lima siswa,” jelasnya.

Mesralinda mengatakan untuk calon murid yang hendak mendaftar ke SDN 53 Payakumbuh cukup bawa Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran dan ijazah Taman Kanak-kanak (TK).

Disisi lain, SDN 53 Kota Payakumbuh pada ajaran baru ini akan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. “Hari ini, untuk kelas satu hingga kelas empat telah diterapkan,” ujarnya.

Menurutnya, kurikulum merdeka belajar dengan kurikulum sebelumnnya nyaris sama, tapi pembedanya lebih kepada murid secara individual.

“Sedangkan untuk kesiapan guru, telah dilalui dengan pelatihan oleh Dinas Pendidikan. Sedangkan murid telah diinformasikan dan nantinya diberikan buku petunjuk,” tukas Mesralinda. (rid)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rektor UNP Tinjau Kampus PSDKU UNP Sawahlunto

Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia Salurkan Bantuan Kurban