in

Review: Chica Y Chico Mat Fix BB Cushion 23 Medium Beige

Kali ini saya mau mengulas cushion kedua yang saya beli setelah sebelumnya saya sudah ulas Laneige Pore Control BB Cushion. Bedanya apa? Pilih Chica Y Chico Matt Cushion Mat Fix atau Laneige Pore Control BB Cushion? Sabar.. kita kenali dulu yuk lebih dalam.

Kemasan Chica Y Chico Matt Cushion Mat Fix ini didominasi oleh warna hitam. Dari kardus kemasan terluar, kemasan cushion, hingga spons. Tapi saya lihat juga ada review yang mendapatkan spons warna krem. Kurang tahu kenapa ada perbedaan warna spons ya. Dari tampilan produknya bisa digunakan untuk chica y chico alias perempuan dan laki-laki. Hmm.. laki atau lakik?
Untuk warna saya memilih warna 23 Medium Beige dari 2 pilihan saja, yaitu 21 Light Beige dan 23 Medium Beige.
Kalau melihat kaca di Mat Fix ini buram jangan bingung ya. Buka dulu stikernya agar kacanya jernih.

Seperti banyak kemasan cushion, Mat Fix sudah dilengkapi dengan kaca, spons berikut dengan tempatnya untuk memudah penggunaan cushion. Dibalik tempat spons akan tampak cushion yang masih disegel dengan stiker putih seluruhnya. kalau mau dibuka hanya ditarik ke atas saja bagian stiker yang paling panjangnya.

Spons Mat Fix terasa berbeda dengan air sponge yang banyak di cushion. Terasa lebih tebal dan menyerap produk. Mungkin karena tekstur cairannya juga yang berbeda. Ada ulasan yang pernah saya baca kalau cushion ini saat diaplikasikan cepat kering dan kalau lambat meratakannya hasilnya jelek. Sejauh ini yang saya rasakan memang hasil di kulit lebih tebal dan terasa cepat kering. Jadi cara pakainya harus fokus dari satu tempat setelah selesai baru ke bagian lainnya supaya produk yang sudah menempel bisa diratakan dahulu. Tidak jauh beda dengan cara menggunakan cuhion lainnya. Dengan tepukan lembut hasilnya akan rata dan tidak menggumpal bahkan untuk aplikasi ulang.
Chica-Y-Chico Matt Cushion Mat Fx diklaim sebagai cushion yang sempurna untuk musim panas karena tidak membuat wajah berminyak. Selain itu juga memiliki banyak manfaat dari banyak produk hanya dalam satu produk saja, Matt Cushion Mat Fix:
  • Brightening. Mengandung Arbutin yang bekerja sebagai pencerah
  • Wrinkle care. Mengandung Adenosine guna mengurangi kerut, meningkatkan elastisitas kulit dan, antioksidan
  • UV-Protection dengan SPF 35 PA ++
  • Strong persistency. Tahan lama, tidak menggelap, tetap segar seperti saat baru menggunakan
  • Mattifying. Dengan hasil akhir velvety matt
  • Coverage. Menutup noda seperti concealer dengan teknik Airy Perfect Cover.
  • Sebum Control. Mengandung Methyl Methacrylate Crosspolymer dan sebagai Oil Blotting Powder yang mengabsorbsi kelebihan sebum
  • Pore Care. Dengan kandungan Salix Alba Bark Extract untuk mengontrol sebum, perawatan pori, dan sel kulit mati
ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, 4-Methylbenzylidene Camphor, Arbutin, Cl 77492, Benzophenon-3, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl carbonate, Sodium Chloride, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbuthylphenol, Sodium Hyaluronate, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Salix Alba (Willow) Bark Extract,Acetyl Hexapeptide-8, Beeswax, Xanthoxylium Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana extract, Usnea barbata (Lichen) Extract, Cetearyl Alcohol, Cl, 77491, Cl 77499, Ultramarines, Disteardimonium Hectorite, Adenosine, Caprylhydroxamic Acid, 1,2-Hexanediol, Dimethicone/PEG-10/15 Crosspolymer, Alumunium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Decyl Glucoside, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Fragrance

Coverage Chica Y Chico Matt Cushion Mat Fix ini juga bagus. Selintas hasilnya seperti foundation dengan formula ringan. Hasil akhirnya velvety matte. Matte dengan kesan halus dan lembab. Kalau dipegang ke kulit malah lebih kering Laneige Pore Control BB Cushion lho dibandingkan dengan Chica Y Chico. Dengan coverage yang baik Mat Fix ini juga tidak luntur saat terkena air seperti saat wudhu misalnya. Jadi kalau disiram air lalu dikeringkan dengan tisu Mat Fix tetap menempel di tempatnya. Kalau digosok dengan tisu baru lah Mat Fix hilang. Tapi tidak ada rasa lengket ya. Oiya, produk ini bisa sekali digunakan 2 lapisan untuk yang menginginkan hasil lebih tebal. Bisa juga ditumpuk dengan bedak tabur untuk coverage lebih.

Mohon di klik fotonya untuk gambar lebih jelas.

mohon maaf ada perbedaan riasan mata
Sedangkan untuk tampilan pori-pori Mat Fix di wajah saya tidak menutup pori-pori secara sempurna. Jadi masih tampak pori-pori yang ada hanya saja ada yang tertutup ada yang tidak. Saya sendiri tidak terlalu bermasalah karena memang pori-pori kita normal mengeluarkan sebum dan keringat. Jadi walaupun awalnya tertutup namun bisa terbuka lagi karena 2 aktifitas dari pori-pori kita. Salah satu cara untuk mengurangi tampilan pori adalah dengan rajin membersihkannya dengan ini.

Chica Y Chico Matt Cushion Mat Fix memiliki ketahanan untuk coveragenya yang cukup baik di wajah saya selama lebih dari 8 jam kecuali daerah hidung, kumis, dan sekitar bibir. Tapi sayangnya warnanya tidak seperti saat penggunaan awal. Tidak gelap sekali tapi mengalami penurunan warna dan matte berubah menjadi dewy, hmm glossy sih sebenernya kalau di kamera. Untuk daerah sekitar bibir terlihat jelas sekali terutama bila menggunakan lipstik dengan warna kontras atau bila foto di zoom kalau sekitar bibir ini tidak tertutup oleh Mat Fix. Penyebabnya saya kurang tahu, karena hal ini juga berulang saat saya menggunakan primer. Mungkin bulu-bulu halus di sekitar bibir ya.
produk dipakai:

Untuk sensasi dingin memang ada tapi sedikit. Kalau saya membayangkan pernyataan sensasi dingin itu seperti pasta gigi atau sensasi menthol di sabun laki-laki. Tapi nyatanya sensasi dingin di produk kosmetik tidak begitu, hanya sedikit saja. Enak sih karena saat touch up terasa segar kembali.
Untuk wangi saya tidak menciumnya saat penggunaan biasa. Tapi kalau langsung dicium ke cushionnya maka saya merasa ada seperti bau obat.

produk dipakai:

Beli di Althea Rp 192.000 (belum dipotong diskon Mobile Launch Rp 100.000)
Coverage lebih
Tahan lama
Tidak menggumpal ketika diaplikasikan ulang
Sedikit lebih gelap setelah lama digunakan
Perubahan velvety matte menjadi dewy
Kemasan yang tidak menggemaskan 😀
Semoga terbantu dengan ulasan Chica Y Chico Matt Cushion Mat Fix 23 Medium Beige. Terima kaish sudah mampir dan sampai jumpa di pos berikutnya :*

What do you think?

Written by virgo

Kulit Sehat dan Lembut dengan REDWIN Sorbolene Moisturiser

MY BEAUTY FAVORITES 2016