in

Ribuan Warga Datangi Malam Haul Kyai Guru Kendal

Kendal, ZonaSatu– Malam haul Kyai Asyari atau biasa disapa Kyai Guru, yang selalu diperingati dan sudah menjadi tradisi syawalan, merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di tanah Jawa khususnya di Kabupaten Kendal terlihat nampak ramai pengunjung. Hal itu terlihat banyaknya para pengunjung dari dalam maupun dari luar daerah yang berdatangan hanya untuk berziarah.

Terlihat juga, dalam acara tersebut nampak kemacetan terjadi di sekitar jalan Raya maupun jalan menuju ke pasar Gladak, terutama perempatan jalan Sawah jati dan jalan Pandean akibat banyaknya pedagang dan pengunjung di sekitar komplek makam dan alun-alun kali Kaliwungu.

Pj Sekda Kendal Sugiyono yang hadir mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam acara haul Kyai guru menyambut baik kegiatan haul yang sudah menjadi tradisi tersebut.

Menurutnya, Budaya ini merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada para tokoh agama atau alim ulama yang telah meninggal dunia, seperti Kyai Guru, yang dahulunya pernah ikut berjuang dalam menyebarkan agama Islam.

The post Ribuan Warga Datangi Malam Haul Kyai Guru Kendal appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Wapres Ma’ruf Amin di Istana Merdeka

Bupati Solok Keluarkan Surat Edaran, Libur Sekolah Diperpanjang sampai 12 Mei