in

Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun Temukan Ganja

tanjungpinang pos – narkoba masuk ke dalam halaman Rumah Tahanan (Rutan) dengan cara dilempar kembali terjadi. Petugas Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun kembali menemukan 1 paket ganja dengan berat 35,59 gram yang dimasukkan dalam bungkusan plastik warna Hitam. Diduga barang terlarang itu masuk ke dalam Rutan dengan cara dilempar oleh seorang pemuda tak dikenal.

ganja tersebut ditemukan pada Senin (4/9/2017) sekira pukul 21.00 WIB, saat petugas melakukan patroli rutin seputaran blok Barat dan blok C. Ganja itu ditemukan dalam plastik warna Hitam yang diisi ke dalam kemasan minum gelas jenis perasa.

Kepala Rutan Kelas IIB Karimun Eri Erawan menjelaskan dengan adanya temuan itu, pihaknya kemudian melakukan pemeriksaan terhadap plastik yang berisi ganja yang diduga dilempar dari balik tembok Rutan. Benar telah terjadi upaya gangguan ketertiban dan keamanan di dalam Lapas berupa pelemparan dari luar ke dalam Rutan. Beruntung saat itu diketahui petugas Post II yang berdinas malam itu setelah dicek ditemukan satu bungkus tempat minuman berperasa yang diduga didalaminya berisi Narkoba jenis ganja,” ujar Eri

temuan ini menjadi evaluasi bagi pihak Rutan karena sudah dua kali upaya memasukkan barang haram tersebut ke dalam Rutan, dan ini menunjukkan bahwa narkoba tidak main-main. “Ini setelah saya evaluasi akan saya tingkatkan lagi sarana prasarana fasilitas-fasilitas seperti penambahan lampu sorot dan rutin akan melakukan razia,” katanya.

Selanjutnya sekitar pukul 23.30 WIB usai melakukan pemeriksaan di kamar hunian di Rutan barang bukti berupa daun ganja siap pakai tersebut diserahkan ke Polres Karimun guna penyelidikan lebih lanjut.
Sementara Kasat Narkoba POlres Karimun AKP Nendra Madyatias SIK secara terpisah membenarkan penemuan narkoba jenis ganja tersebut.

“Ia benar ada dan sudah kita terima saat ini masih dalam penyelidikan,” ucap Nendra singkat. Dari informasi yang dihimpun jumlah ganja yang dilemparkan pelaku yang dimasukkan dalam tempat minuman berperasa tersebut mencapai satu garis.

Dugaan barang tersebut sepertinya orang sama pasalnya modus yang dia lakukan bungkusan narkoba tersebut juga mirip hanya saja kali ini dimasukkan ke dalam minuman gelas jenis berperasa untuk itu kita akan maksimalkan lagi penjagaan

What do you think?

Written by virgo

SMKN 8 Farmasi Batam selesai Pembangunannya pada akhir 2017

Bantuan untuk Rohingya Melalui Bangladesh