in

Sakaw di Bandara, Nuraini Serahkan Sabu-sabu ke Petugas

Kamis, 7 Desember 2017 13:15 WIB

MEDAN – Seorang wanita calon penumpang pesawat Wings Air diamankan setelah menyerahkan sebungkus sabu-sabu kepada petugas di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Rabu (6/12). Petugas menduga pelaku dalam kondisi sakaw dan panik ketika akan melewati pemeriksan di pintu masuk terminal keberangkatan bandara.

Pelaku yang disebut bernama Nuraini (30) itu langsung diserahkan sekuriti bandara ke Polres Deliserdang. Dari tangan wanita asal Medan ini disita sebungkus sabu-sabu.

Branch communication & Legal Manager Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan awalnya tersangka menyembunyikan sabu-sabu itu di dalam ponselnya. Namun entah bagaimana wanita itu kemudian membongkar ponselnya dan menyerahkan sebuah bungkusan kepada petugas yang berjaga di check point 1. “Dia sendiri yang menyerahkan narkoba itu kepada petugas. Tentu saja kemudian dia diamankan untuk diproses secara hukum,” kata Wisnu.

Berdasarkan tiket yang dimilikinya, Nuraini berniat terbang ke Gunungsitoli menggungkan Wings Air. Kuat dugaan ketika itu pelaku dalam kondisi sakaw. “Dia panik ketika akan melewatai pemeriksaan,” lanjut Wisnu.

Wisnu menambahkan tersangka langsung diserahkan ke Polres Deliserdang untuk pemeriksaan lanjutan. Polisi sendiri masih terus mendalami pemeriksaan untuk menelusuri peran tersangka sekaligus memburu pemasok barang haram itu. “Sedang didalami apakah dia sekadar pecandu atau memang bagian dari sindikat penyelundupan narkoba,” jelas Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP Erwin Tito. (mad)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Minta Instansi Pemerintah Yang Lakukan Maladminitrasi Dipublikasikan

Sesosok Bayi Ditemukan di Rumah Bidan