in

SDS Islam Terpadu PHI Kota Payakumbuh, Semoga Menjadi Haji Yang Mabrur

BERSEMANGAT : Manasik haji tahun 2023 untuk calon jamaah haji yang selenggarakan Kemenag Payakumbuh bekerjasama dengan IPHI Kota Payakumbuh di SDS IT PHI Kota Payakumbuh.(IST)

Rabu, 17 Mei lalu, menjadi kenangan yang tidak akan bisa dilupakan oleh SDS IT PHI Kota Payakumbuh. Betapa tidak, dengan menggandeng Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Payakumbuh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Payakumbuh menggelar manasik haji tahun 2023 untuk calon jama’ah haji.

Kegiatan ini diselenggarakan tepat di kompleks SDS IT IPHI Kota Payakumbuh dan dibuka oleh Kepala Kemenag Kota Payakumbuh. Tujuan dari manasik ini, adalah se
bagai wadah untuk bekal keilmuan

dan simulasi bagi para calon jamaah haji. Agar nantinya saat waktunya tiba di tanah suci para jamaah tidak lagi canggung dan bingung saat beribadah. Dengan begitu semoga kegiatan ini mempu mengantarkan jamaah haji menggapai haji yang mambrur dan mabruroh insyaaAllah.

Kegiatan manasik haji ini sendiri dimulai dengan pemberian arahan serta petunjuk kepada calon jema’ah haji dalam melaksanakan manasik haji. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan oleh Kementerian Agama menuju SDS IT IPHI Payakumbuh tempat diselenggarakannya manasik haji.

Setelah rombongan calon jemaah haji tahun 2023 sampai di SDS IPHI Payakumbuh langsung disambut oleh Kepala Sekolah SDS IT IPHI Ananda Putra, M.Pd yang sekaligus menjadi calon jema’ah haji Kota Payakumbuh tahun 2023. Kemudian acara dilanjutkan dengan tawaf sekeliling komplek SDS IT IPHI, melempar jumroh dan dilanjutkan dengan shalat dzuhur berjemah.

Menanggapi persiapan keberangkatan calon jemaah haji 2023, Bapak Kemenag meminta kepada semua calon jemaah agar selalu menjaga kesehatan serta mempersiapkan moril agar semua dapat melaksanakan semua kegiatan haji dengan baik dan sempurna sehingga pada saat kembali ke tanah air menjadi hati yang mabrur. (Ananda Putra, M.Pd, KEPALA SDS IT IPHI PAYAKUMBUH)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Business Plan dan Komitmen 119 Proposal PMW UNP Dinilai

SD Negeri 04 Payakumbuh, Kosong Empat Berbenah di Segala Bidang