in

Sekolah Berharap tak Ada Lagi Kendala Server Error

Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Solok Selatan berharap tak ada lagi permasalahan saat pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang sebelumnya sempat terganggu karena adanya kerusakan pada server.

“Saya minta para siswa memakluminya. Saya berharap tidak ada lagi masalah server nanti. Hendaknya bisa diakses kembali setelah dilakukan perbaikan oleh tim teknis panitia PPDB,” ungkap Kepala SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra, Kamis (25/6/2020)

Ia menyebut, untuk PPDB, pihaknya menyediakan tujuh komputer dan tujuh operator yang nantinya membantu para siswa saat pendaftaran.

Dia mengaku, peminat SMAN 3 Solok Selatan cukup tinggi. Kendati demikian, dia menyarankan agar para siswa memilih sekolah yang terdekat dengan rumahnya masing-masing.

“Kalau sekolahnya dekat dengan rumah, bisa hemat biaya. Ke sekolah bisa berjalan kaki dan tidak perlu harus menyewa ojek atau membawa kendaraan sendiri,” ujarnya.

Terkait dengan situs PPDB yang masih terkendala, saat ini katanya, pihak panitia PPDB sedang melakukan analisa teknis pada aplikasi dan server PPDB hingga Kamis (25/6).

“Sesuai informasi yang kami dapatkan, paling lambat tanggal 28 Juni situs PPDB sudah bisa diakses kembali. Jika sesuai tanggal itu, maka jadwal pendaftaran PPDB dibuka kembali 29 Juni hingga 2 Juli 2020,” sebutnya.

Harapan serupa disampaikan Kepala SMAN 6 Solok Selatan, Syamsuria. “Mudah-mudahan saja segera dibuka kembali, sesuai jadwal yang ditetapkan panitia PPDB,” pungkasnya. (tno)

What do you think?

Written by Julliana Elora

MoU Itu Bukan ‘Kawin Paksa’

Dicari 10 Calon Hotelier Untuk Dilatih Secara Gratis