in

Siswa RI Raih Medali Emas Olimpiade Matematika

JAKARTA – Siswa Indonesia berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak, dua medali perunggu, dan empat Penghargaan Merit, pada India International Mathematical Competition (InIMC), di City Montessori School, RDSO Campus, Lucknow, India, 24–31 Juli 2017. “Tim Indonesia pada ajang InIMC tahun ini memperoleh prestasi yang luar biasa dan lebih baik dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Thailand yang mendapatkan dua medali perunggu,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (1/8).

Ia menjelaskan, tim atau delegasi Indonesia terdiri dari 12 siswa. Dari 12 siswa tersebut, enam di antaranya meraih medali, yakni Jeanice Eliana Setyono (SDK 6 Penabur, Jakarta Utara) meraih medali Emas. Selanjutnya disusul oleh Hendy Sutono Hendy (SD Sutomo 1 Medan Sumatera Utara), Darren Darwis Tanuwijaya (SDK 6 Penabur Jakarta Utara), dan Galih Nur Rizky (SDS Islam Al Azhar 10 Serang, Banten) meraih medali Perak, sedangkan medali perunggu diraih oleh Maulana Satya Adigama (SD Muhammadiyah Sapen I Yogyakarta), dan Reynard Suhada (SDK 6 Penabur, Jakarta Utara).

Selain peraih medali tersebut, empat peserta meraih penghargaan Merit, yakni Alifa Batrisya Nariswari (SD Muhammadiyah Sapen I, Kota Yogyakarta), David Shane Goh (SDK Penabur XI Jakarta Barat), Nisrina Fathiyya Nugraha (SDIT Nurul Fikri Kota Depok, Jawa Barat), dan Gregory Edward Suryawan (SDK Tunas Daud Kota Mataram, NTB). cit/E-3

What do you think?

Written by virgo

Kesenjangan Perguruan Tinggi dan Dunia Kerja Masih Tinggi

Sekarang Beli Es Krim Bisa Pakai Drone