in

Skype buat “Highlights” mirip Snapchat “Stories”

San Francisco (ANTARA News) – Layanan komunikasi Microsoft Corp mengumumkan perombakan rancangan besar-besaran di aplikasi mobile mereka, termasuk menambah fitur “Highlights” agar para konsumen bisa mengambil foto dan video yang tampil temporer untuk teman mereka.

Fitur itu, seperti diberitakan laman Reuters, mirip dengan “Stories” di Snapchat, format yang sedang popular du layanan sosial dan pesan.

Highlights menjadi fitur utama di pembaruan Skype, yang belum banyak berubah sejak meluncurkan panggilan video pada 2006 lalu.

Skype tidak memberikan angka pasti jumla pengguna mereka,tapi, mengklaim memiliki ratusan juta pengguna bulanan, 50 persen diantaranya mengakses melalui perangkat mobile.

“Apa yang membedakan satu aplikasi dengan yang lainnya adalah jaringan yang dimiliki. Bagi kami, kami punya jaringan di Skype dan itu lah yang ingin kami kembangkan, jaringan personal,” kata wakil direktur korporat Skype, Amritansh Raghav, dikutip dari Reuters.

Selain Highlights, Skype juga menambah emoji, warna latar untuk pesan dan menggunakan layanan pihak ketiga untuk obrolan seperti gambar animasi dari Giphy.

Skype juga memperbaiki panggilan video mereka, sekarang dapat mengirim foto, stiker dan emoji saat panggilan.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Kacamata Snapchat “Spectacles” masuk Eropa

BUMN berkomitmen jadi sponsor Asian Games 2018