in

Smandubes Futsal Competition, Kalahkan SMAN 12 Padang, SMAN 4 Sumbar Juara

PADEK.CO– Tim Futsal SMAN 4 Sumbar keluar sebagai juara turnamen SMANDUBES Futsal Competition 2023, setelah pada final di lapangan Rafely, Rabu sore (17/5/2023) mengalahkan tuan rumah SMAN 12 Padang dengan skor 6-0.

Tak hanya merebut gelar juara, Tim Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sumbar itu juga menyapu bersih semua titel gelar terbaik yang disediakan panitia turnamen SMAN 12 Padang itu. Seperti Best Player atas nama Bima Fahrozi Febrian, dan gelar Top Score disabet Mufti dengan mencetak 12 gol.

Dengan hasil ini, tim futsal SMAN 4 Sumbar berhak atas hadiah berupa piala bergilir, uang pembinaan sebesar Rp4 juta dan tropi tetap dari panitia. Sementara tim tuan rumah yang menempati posisi runner up mendapatkan tropi tetap dan uang pembinaan senilai Rp3 juta. Sedangkan SMAN 16 Padang yang merebut posisi 3 memperoleh tropi tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Secara keseluruhan, turnamen yang diikutti 31 tim yang berasal SMA/SMK/MA se-Sumbar sejak 15 Mei 2023 lalu di lapangan Rsfely itu berlangsung, aman, lancar dan sukses. Segenap tim peserta perlihatkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Ini luar biasa. Saya salut dan bangga kepada segenap tim peserta yang tampil dengan menjunjung semangat sportifitas yang tinggi sepanjang pertandingan. Kalah atau menang dalam sebuah pertandingan sudah pasti ada. Selamat kepada tim juara. Pertahankan ini untuk ke depannya, dan kepada tim yang belum juara, lebih giat lagi berlatih. Terus lah berbenah diri. Insya Allah di turnamen berikutnya kalian bisa juara. Bak kata orang bijak, hasil tak akan pernah mengkhianati usaha,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar Suryanto saat penutupan turnamen, Rabu sore (17/5/2023).

Kepada panitia yang telah mengemas turnamen ini dengan baik, Suryanto juga memberikan apresiasi yang tinggi. “Tidak mudah menghelat iven sebesar ini. Butuh kekompakan dan kerja sama yang baik. Tapi itu telah ditunjukkan segenap unsur panitia. Saya yakin, ke depan turnamen ini bisa lebih besar makin baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 12 Padang, Parendangan menyebutkan, SMANDUBES Futsal Competition ini merupakan salah satu iven dari sejumlah iven yang sudah direncanakan sebelumnya. Kegiatan lainnya antara lain di bidang olahraga, seni, keagamaan dan lainnya.

“Semua kegiatan yang tergabung dalam SMANDUBES Competition ini rutin kami laksanakan di SMAN 12 Padang setiap tahunnya,” beber Parendangan.

Pria yang akrab disapa Dadang itu juga menyebutkan, semua kegiatan yang dilaksanakan, tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tapi sekaligus edukasi, bagi peserta dan panitia. Hanya tim terbaik yang dipersiapkan secara serius dan matang akan meraih hasil terbaik.

“Kita harus legowo dan memberikan ucapan selamat kapeda tim SMAN 4 Sumbar yang keluar sebagai juara kali ini. Tapi ini bukan berarti ‘kiamat’ bagi tim lain. Untuk itu, ke depan persiapan tim kalian lebih baik lagi,” ungkap Dadang. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pemkab Mentawai Gelar Sayembara Desain Kawasan Perkantoran Terpadu

Laporkan Masalah Fasum ke Miko Kamal Centre, Rahasia Pelapor Dijamin 100%