in

Sudah 10 Tim Mendaftar Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 2

Palembang, BP

Pembukaan Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 2016.

Kejuaraan Futsal Gubernur Sumsel 2 baru akan bergulir pada, Sabtu-Minggu, 18-19 Maret 2017, di Lapangan Boom Futsal di Komplek Percetakan Rambang, Jalan Bay Salim No. 1. Kejuaraan yang digagas BeritaPagi Group dengan menggandeng Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumsel ini, rencananya akan menampung 48 peserta dengan kategori instansi, perusahaan, dan umum.

Meski waktu pertandingan masih cukup lama, namun beberapa tim tidak mau ketinggalan karena dikhawatirkan jumlah peserta membludak seperti tahun lalu. Terbukti, sebanyak 10 tim sudah secara mendaftar secara resmi dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp1 juta, dan menyerahkan persyaratan yang diminta di Kantor Harian Umum BeritaPagi di Jalan Talang Kerangga, No 33.

Ketua Panitia Ferly Marison mengatakan, turnamen ini merupakan kejuaraan bergilir yang digagas BeritaPagi Groups dan AFD Sumsel sejak tahun lalu. Selain itu, event ini sebagai upaya panitia mensosialisasikan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta.

Dikatakan Ferly, peserta di Sumsel sangat antusias menggeluti olahraga futsal. Meski baru sepekan dibuka pendaftaran sudah ada 10 tim yang mendaftar untuk ikut turnamen ini. Bahkan, ada satu tim asal Lampung yang sudah menghubungi panitia untuk ikut serta.

“Sudah ada sekitar 10 tim yang mendaftar, padahal turnamennya masih lama. Mungkin mereka takut kuotanya penuh seperti tahun lalu, makanya mendaftar lebih cepat. Selain tim asal Sumsel, ada juga tim asal Lampung yang ingin ikut dan sudah bertanya soal syarat turnamen,” kata Ferly, Senin (23/1).

Dia menegaskan, bagi peserta yang berminat untuk segera mendaftar karena kuota yang tersedia hanya 48 tim. Panitia sendiri memprioritaskan tim yang sudah membayar uang pendaftaran dan memenuhi persyaratan yang diminta.

“Uang pendaftaran masih seperti tahun lalu Rp1 juta, sementara syaratnya juga sama. Untuk tim yang mewakili instansi dan perusahaan harus melampirkan surat yang menyebutkan jika tim yang mendaftar adalah benar tim futsal instansi atau perusahaan tersebut. Kita harapkan turnamen ini memberi efek positif bagi pecinta futsal di Sumsel,” harapnya.

Ketua AFD Sumsel Ir Islah Taufik Effendy berpesan, agar peserta bersemangat meraih prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Melalui turnamen ini dapat menumbuhkan jiwa berjuang bagi peserta hingga berhasil. Karena, untuk mengejar kesuksesan seperti meraih juara diperlukan perjuangan, kekompakan tim, kedisiplinan dan kerja sama yang baik.

“Event ini juga bagian dari upaya menumbuhkan sikap sportivitas melalui olahraga dan menjadi bentuk pembinaan olahraga futsal. Sehingga nantinya para peserta dapat bersaing dalam berbagai kejuaraan dan bisa menjadi andalan tim futsal Sumsel di berbagai kejuaraan olahraga seperti PON 2020 di Papua,” kata Ketua DPW Partai Berkarya Sumsel.

Terpisah Manajer Futsal IPC Pelindo Miswar Mahyudin mengaku, bertekad mempertahankan gelar double winner yang mereka raih tahun lalu. Untuk itu, mereka terus mempersiapkan diri dan menjalani latihan rutin.

“Target harus mempertahankan gelar, karena mempertahankan itu lebih sulit dari meraih. Untuk itu, kami akan kerja keras dan rajin berlatih,” pungkas Miswar.

#fer

What do you think?

Written by virgo

Kapolda Sumsel resmikan Perpustakaan terapung

PDAM Tirta Ogan Tingkatkan Pelayanan