in

Suplai Gardu Distribusi Andalas Dipindahkan, Antisipasi Pemeliharaan GIS

PEMINDAHAN: Salah seorang anggota
PDKB PLN melakukan
pemindahan suplay
gardu distribusi di Jalan
Andalas, Rabu (12/10).(IST)

Tim PDKB PLN melakukan pemindahan suplai pada gardu distribusi di Jalan Andalas untuk mengurangi daerah pemadaman listrik apabila terjadi pemeliharaan GIS.

Staf Teknik PLN Kuranji, Putra mengatakan, pemindahan suplai bertujuan untuk mencegah apabila kemudian hari dilakukan pemeliharaan, masyarakat yang menggunakan travo gardu distribusi Andalas tidak ikut padam.

Selama ini jika terjadi gangguan karena curah hujan yang tinggi atau terjadi pemeliharaan, banyak masyarakat yang terdampak, bisa melibatkan ratusan rumah tangga tidak dapat menggunakan listrik. Satu-satunya untuk mengatasinya yaitu dengan pemindahan suplai.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim PDKB PLN Ulakkarang, tim ini merupakan tim elit khusus yang dimiliki oleh PLN, sangat terlatih dalam melakukan pemeliharaan, penggantian isolator dan konduktor yang berhubungan dengan listrik tanpa harus memadamkan seluruh aliran listrik.

“Kita hanya memindahkan suplai penyulang A ke penyulang B, agar masyarakat lebih aman saat terjadi gangguan,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung selama satu jam, sehingga masyarakat yang menggunakan listrik dari gardu distribusi di Jalan Andalas padam.

Ia berharap, masyarakat tidak terkejut akibat pemadaman saat kegiatan berlangsung, karena pemindahan ini juga dilakukan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Selama kegiatan listrik di gardu ini harus dipadamkan, kita harap masyarakat tidak terkejut dan bersabar dahulu selama satu jam. Ini juga untuk kepentingan masyarakat sendiri, jika ada gangguan gardu distribusi di sini sudah aman dan tidak ikut padam lagi,” jelasnya. (cr8)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Walikota H. Fadhly Amran BBA Lantik Direktur RSUD Padangpanjang, Berikan Kewenangan Penuh untuk Memajukan RSUD Kebanggaan Masyarakat

Beasiswa Training Dosen, Pegawai dan Alumni PTK yang Kuliah ke Luar Negeri