in

Tantangan Juve terhadap sang kuasa Madrid

Cardiff – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap laga melawan Juventus berjalan terbuka. Dia yakin Bianconeri tak cuma mengandalkan catenaccio.


Madrid akan berhadapan dengan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Di laga ini, Madrid berhadapan dengan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions dengan catatan kebobolan baru tiga kali.


Pelatih asareal l Prancis itu menilai bahwa Juve bukanlah tim yang menganut filosofi catenaccio, yang sebagian besar tim Italia lebih menitik beratkan kekuatan pada sektor pertahanan dan sesekali melancarkan serangan balik.


Penilaian Zidane itupun ada benarnya. Berdasarkan data Whoscored, Si Nyonya Tua mencatatkan rata-rata penguasaan bola sebesar 54.8 persen, dibandingkan dengan Madrid yang ada di angka di 53,4 persen.


Bukti Juve bukan tipikal tim yang bertahan juga bisa dilihat dari proses gol-golnya. Dari 21 gol Bianconeri di Liga Champions, tak ada satupun yang tercipta dari skema serangan balik, 14 gol setidaknya lahir skema open play. Sisanya dari set piece dan penalti.


“Saya tidak berpikir Juve sebagai tim tradisional Italia dengan catenaccio. Mereka memiliknya, tapi tidak hanya itu. Mereka bertahan dengan baik dan menyerang dengan baik pula,” kata Zidane seperti dikutip ESPN.


“Saya mengharapkan permainan terbuka, pertandingan yang bagus untuk semua fans sepakbola,” sambung pria asal Prancis itu.


Zidane merupakan mantan pesepakbola yang pernah berumput untuk Juve pada 1996 sampai 2001, sebelum berlabuh ke Real Madrid. Bersama Bianconeri, Zidane satu kali bermain di final Liga Champions pada 1998, yang kala itu berhadapan dengan Los Blancos.


Di pertandingan itu Juventus kalah 0-1 berkat gol Predrag Mijatovic, yang belakangan dianggap Dani Alves berbau offside. Akan tetapi, Zidane menanggapinya dengan santai lantaran lebih tahu situasinya pada saat itu.


“Semua orang berhak atas pendapat mereka. Dia tidak ada di sana tapi orang bisa memikirkan apapun yang mereka suka. Saya hanya memikirkan pertandingan besok,” tegasnya.

persaingan ketat buffon dengam sang mega bintang

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

Mengenal Penyakit Hipertiroid

“Voldemort: Origins of the Heir” akan digarap jadi film