in

TEMPAT WISATA PULAU SAMOSIR TERPOPULER(SUMATRA UTARA)

Pulau Samosir merupakan salah satu Kabupaten yang cukup unik dengan letak geografisnya, dimana Pulau ini merupakan salah satu pulau yang terbesar di indonesia. Kabupaten Samosir merupakan salah satu Kabupaten yang baru lahir dikarenakan Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Toba Samosir. Objek wisata yang di tawarkan disini cukup banyak mulai dari wisata alam yang cukup menawan dan wisata adat – istiadat yang kental menjadikan Pulau Samosir merupakan salah satu objek wisata yang cukup di andalkan di Provinsi Sumatera Utara.

         Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Sebuah pulau dalam pulau dengan ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini menjadi sebuah pulau yang menarik perhatian para turis.

-TUKTUK


     Tuktuk adalah pusat konsentrasi turis di Pulau Samosir. Dari Parapat, Tuktuk dapat dihubungkan dengan feri penyeberangan. Tempat ini merupakan lokasi yang pertama sekali kita jumpai jika kita menyebarang dari parapat menuju pulau samosir, disini anda dapat menikmati pemandangan danua toba yang cukup memukau selain itu disana anda akan di tawarkan dengan adat istiadat yang kental, di tuktuk juga anda bisa membeli sovenir yang cukup beragam mulai dari hiasan dingding, ukiran patung, ulos hingga alat – alat musik tradisonal batak seperti taganing, hasapi dan seruling batak, disini anda pasti akan puas dengan beragamnya oleh – oleh yang bisa kita bawa dari sana.

-PANGURURAN


       Selain perhubungan air, Pulau Samosir juga dapat dicapai lewat jalan darat melalui Pangururan yang menjadi tempat di mana Pulau Samosir dan Pulau Sumatera berhubungan. salain itu disini juga anda akan menikmati pemandian air panas alam yang sangat terkenal, karena di samosir cuaca agak dingin, jadi sangat disarankan bagi anda yang berkunjung ke samosir anda harus berendam air panas di Pangururan.

         Pulau Samosir sendiri terletak dalam wilayah Kabupaten Samosir yang baru dimekarkan pada tahun 2003 dari bekas Kabupaten Toba-Samosir.Di pulau ini juga terdapat dua buah danau kecil sebagai daerah wisata yaitu:

-DANAU SIDIHONI


          Danau ini sering memberikan cerita tersendiri karena warnanya sering berubah – ubah sesuai dengan kejadian – kejadian yang sering terjadi di Negara kita.

-DANAU AEK NATONANG


         Danau ini merupakan danau di atas danau, tempat ini merang kurang di kelola dengan baik, dikarenakan akses jalan yang masih tidak baik untuk dilalui kendaraan, padahal di danau ini terletak eksotis pemandangan yang cukup menakjukkan untuk dikunjungi pada Wisata Danau Toba.na

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

2018, Anggaran Dana Desa Batal Naik

Lucid Dream, seorang penjelajah mimpi