in

Terowongan Yang Dijuluki Paling Berhantu Di Dunia

Beberapa legenda perkotaan banyak yang melibatkan cerita tentang terowongan berhantu dan penunggu yang mengganggu siapa saja yang lewat. Kebanyakan berasal dari legenda perkotaan yang menceritakan tentang kecelakaan yang terjadi di terowongan tersebut sehingga arwah korbannya menunggu terowongan tersebut.

Di Indonesia sendiri misalnya terdapat kisah terowongan Casablanca yang terkenal. Terowongan ini dipercaya dihantui oleh kuntilanak merah yang senantiasa mengganggu bahkan mencelakai para pengemudi yang melewati terowongan tersebut. Hal ini wajar karena melihat kondisi terowongan yang umumnya gelap dan menciptakan nuansa ngeri. Selain terowongan Casablanca, beberapa terowongan dijuluki sebagai terowongan paling berhantu di dunia.

1. Sensabaugh Tunnel

Sensabaugh Tunnel  berada di Church Hill, Tennessee. Tidak hanya gelap, kondisi terowongan ini pun sangat lembab, dan dipenuhi dengan lukisan grafiti liar di sekitarnya. Kisah horror dari terowongan ini bermula pada tahun 1920. Dikisahkan dahulu hiduplah seorang pria bernama Sensabaugh dan keluarganya. Mereka tinggal di dekat terowongan tersebut. Namun suatu hari Sensabaugh dengan brutal membunuh seluruh keluarganya dan membuang mayatnya ke dalam terowongan. Hal ini diyakini membuat para arwah tersebut bersemayam dan menghantui terowongan tersebut. Tidak hanya arwah Sensabaugh, diyakini arwah istri dan bayinya juga kerap menghantui siapapun yang melewati terowongan ini. Konon, setiap kendaraan yang melewatinya akan mengalami mati mesin ketika di dalamnya.

2. Shanghai Tunnel

Meskipun bernama Shanghai Tunnel, terowongan ini sebenarnya tidaklah terletak di kota Shanghai. Terowongan ini terletak di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Terowongan ini menjadi saksi terciptanya istilah “Shanghaied” yang memiliki arti penculikan. Namanya sendiri didapat dari asal mula terowongan ini yang merupakan markas dari geng kriminal yang bernama Shanghaiers.

Kelompok ini kerap menculik para pria untuk dijual sebagai tenaga kerja yang akan dipekerjakan di kapal dan para wanita sebagai wanita tuna susila yang dipekerjakan di tempat prostitusi. Hingga kini diyakini masih banyak bisikan-bisikan makhluk halus yang sering terdengar di dalam terowongan ini.

3. Screaming Tunnel

Sesuai dengan namanya, dari terowongan ini kerap terdengar suara jeritan yang memekakkan telinga siapa saja yang mendengarnya. Terowongan ini sendiri terletak di sekitar Air Terjun Niagara. Konon dahulu seorang gadis terjebak dan terbakar di dalam terowongan ini serta diyakini arwahnya masih menunggu terowongan ini. Terdapat kepercayaan jika Anda menyalakan api di dalam terowongan ini, maka api tersebut akan padam seiring dengan suara jeritan.

Baca Juga: Benda dan Sudut Yang disukai Hantu di Kamar Anda

4. Blue Ghost Tunnel

Sesuai dengan namanya, terowongan ini pun memiliki ciri khusus warna biru pada terowongannya. Terletak di Merrington, Kanada, terowongan ini juga dianggap angker bagi masyarakat. Tidak hanya terowongan yang berwarna biru, dipercaya juga terdapat hantu berwarna biru yang bergentayangan disini. Alkisah dahulu terdapat dua masinis yang mengendarai lokomotif kereta uap. Naasnya kedua lokomotif tersebut bertabrakan dan menewaskan kedua masinis tersebut secara langsung.

Tidak hanya seram, terowongan-terowongan tersebut pun memiliki kondisi yang mendukung untuk menambah kesan angker tempat tersebut.

What do you think?

Written by virgo

Kekejaman Dari Penyerbuan Tentara Assyria

”Ratu Ekstasi” Bukittinggi Ditangkap