in

Tiba-tiba Para Prajurit Kostrad Datangi Panti Asuhan, Kejadian Mengharukan Pun Terjadi

JAYAPURA – Tiba-tiba para prajurit Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 mendatangi Panti Asuhan yang berada di bawah naungan Muhammadiyah di Kampung Yaturaharja, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Mereka datang untuk berbagi. Yang mengharukan, mereka membagikan bahan pokok makanan yang disisihkannya setiap  bulannya. 

“Kami datang untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Jumat (1/1).

Mayor Anggun menambahkan, kegiatan yang dilakukan para prajurit Kostrad yang bertugas di Pos Kout KM 31  ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah. Ia pun berharap, bahan pokok makanan yang tidak banyak itu, dapat bermanfaat untuk mereka. 

“Kegiatan ini sudah kami lakukan dari bulan sebelumnya dan akan kami lanjutkan hingga purna tugas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 yang memimpin langsung dalam penyaluran bahan pokok makanan ke panti asuhan mengatakan setidaknya kurang lebih ada 50 anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah tersebut. Hampir semua dari mereka sudah akrab dengan anggota Pos Kout KM 31 karena para prajurit juga sering mengunjungi panti asuhan ini.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik oleh pihak Panti Asuhan,” ucapnya.

Pimpinan Panti Asuhan Bapak Supriyanto, mengaku terharu dan gembira atas kepedulian para prajurit TNI tersebut yang mau menyisihkan bahan makanan untuk diberikan kepada panti asuhan yang dipimpinnya. Ia pun tak kuasa menyembunyikan kebahagiaannya.

“Alhamdulillah, puji syukur kami ucapkan atas pemberian bahan pokok makanan yang kami terima dari Pos Kout KM 31. Semoga dapat bermanfaat untuk anak-anak dan juga menjadikan amal ibadah untuk anggota Pos Kout KM 31. Yakinlah semua kebaikan  akan terbayar oleh Allah SWT,” katanya. ags/N-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kendaaraan Tak Lulus Uji Emisi Didenda Rp500.000

Dua Paket Sabu Dititip di Pos Jaga Rutan Jantho, Nama Penerima Tak Dikenal