in

UBH Miliki Galeri Investasi BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi membuka galeri investasi di Kampus Proklamator Universitas Bung Hatta (UBH), Senin (24/7). Galeri ini berlokasi di lantai 1 Gedung Perpustakan Pusat Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Peresmian galeri ini ditandai pengguntingan pita oleh Rektor UBH Azwar Ananda, Dirut PT BEI Nicky Hogan dan Dirut PT Jasa Utama Capitak Sekuritas, Ludi Susanto Loedijanto. 

Setelah peresmian dilanjutkan penandatangaan piagam kerja sama antara ketiga institusi ini. Dilanjutkan dengan seminar “Pasar Modal dengan Investasi di Pasar Modal Indonesia dan Investasi Saham itu Mudah” oleh Dirut PT. BEI dan Dirut PT. Jasa Utama Capitak Sekuritas.

“Universitas sangat mendukung sekali. Dengan kerja sama yang telah terjalin ini dapat memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk bisa belajar lebih dalam seputar pasar modal dan melakukan kerja praktik, memperoleh informasi lowongan kerja di BEI hingga adanya dosen tamu dari BEI,” kata Rektor UBH Azwar Ananda.

Sementara itu, Dirut PT. Jasa Utama Capitak Sekuritas Ludi Susanto Loedijanto mengatakan dengan adanya galeri investasi ini dapat turut meningkatkan gairah berinvestasi di kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus termasuk juga dosennya.
“Galeri investasi ini menjadi sarana edukasi, menambah pengetahuan dan pemahaman seputar pasar modal di Indonesia. Dari galeri ini juga dapat belajar tentang investasi,” imbuhnya.

Dirut PT BEI Bapak Nicky Hogan menyampaikan sudah lama rencana pembukaan galeri ini di UBH, karena satu dan lain halnya. Baru pada kesempatan ini dapat diresmikan. Memang selama ini partisipasi pasar modal Indonesia masih rendah dan itu sangat disayangkan, mengingat begitu besarnya potensi dan manfaatnya untuk jangka panjang. 

“Sudah ada 275 galeri investasi yang tersebar di seluruh indonesia salah satunya di UBH. Untuk Sumbar baru ada 9 galeri. Masyarakat kampus sangat berpotensi untuk belajar berinvestasi di pasar modal dan menjadi ujung tombak dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat untuk menabung saham atau berinvestasi saham,” tambahnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Kunker DPR, Puji Pariwisata Banyuwangi Tumbuh Pesat

FMPDK 2017 Branding Pariwisata Kerinci Menuju Jambi Tuntas