in

Ular Piton Kelaparan Masuk Rumah Warga

PROHABA.CO, SIGLI – Dua ekor ular piton yang kelaparan gegerkan warga di dua lokasi berbeda berhasil diamankan petugas Tim Rescue Pemadam Kebakaran Pidie, Kamis (26/1/2022).

Dua lokasi ditangkapnya ular piton itu masing-masing di Gampong Krueng Dhoe, Kecamatan Pidie dan Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli.

“Ditangkapnya dua ular piton itu berawal masuk ke rumah warga, yang dilaporkan masyarakat kepada petugas pemadam kebakaran,” kata Kasi Damkar BPBD Pidie, Budi Yanto SSos, kepada Prohaba, Kamis (26/1/2023)

Menurutnya, seusai menerima informasi dari masyarakat terkait keberadaan ular piton yang masuk ke rumah warga, petugas Damkar Pidie, meluncur menuju titik lokasi untuk menangkap ular tersebut.

Kata Budi, awalnya petugas mengamankan ular piton dengan panjang sekitar tiga meter lebih di rumah warga di Gampong Krueng Dhoe, Kecamatan Pidie.

Baca juga: Warga Jangka Bireuen Tangkap Ular Piton Panjang 3 Meter

Baca juga: Ular Piton Tiga Meter Lebih Masuk Kandang Ayam Warga Aceh Besar

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Wanita di Sorong

“Diperkirakan ular piton itu muncul dan menyasar rumah warga saat banjir sehingga ular itu lapar mencari makan,” ujarnya.

Sementara itu, ular piton kedua dengan panjang sekitar dua meter lebih ditangkap di kandang ayam milik warga di Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli.

Ular piton tersebut masuk ke rumah warga karena ingin memangsa ayam maupun bebek.

Dikatakan, setelah ditangkap, dua ekor ular piton itu dibawa ke Kantor Damkar Pidie, nantinya akan diserahkan ke bagian konservasi hewan di wilayah Aceh untuk dilepasliarkan ke habitatnya di dalam hutan. (naz)

Baca juga: Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter Teror Warga Punge Blang Cut

Baca juga: Terima Laporan Masyarakat, Petugas Pemadam Aceh Besar Turun Tangan Musnahkan Sarang Tawon di Lhoong

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakar Wanita di Sorong

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Apresiasi Budaya Gotong Royong Masyarakat Indonesia Hadapi Pandemi

Jadi Pencopet, Residivis Perempuan Ini Pura-Pura Gila Hingga Lepas Baju