in

[Update 2016] Catat! 34+ Tempat Wisata Kuliner Jogja Paling Diburu Banyak Penikmat Perjalanan

Di Kota Gudeg, Anda memiliki banyak pilihan dalam mengeksplorasi berbagai tempat wisata kuliner Jogja. Makanan yang terkenal gudeg sudah barang tentu yang harus Anda cicip.

Selain itu, ada olahan makanan sate, roti, es krim, kopi, dan kuliner laut yang lezat. Di Jogja, Anda dapat pula menjumpai banyak angkringan. Ada beberapa angkringan yang paling populer di kalangan wisatawan.

Baca juga: Top 30+ Tempat Wisata di Jogja

Selain angkringan, juga masih ada sejumlah cafe yang favorit sebagai tempat nongkrong di Jogja. Atau, beberapa restoran di Jogja yang sering dikunjungi karena olahan makanannya yang khas dan unik. Tentu saja, jangan lupa membawa beberapa oleh-oleh khas Jogja yang mudah ditemui di sana.

Tempat Wisata Kuliner Jogja

Untuk memperkaya khasanah Anda tentang daftar wisata kuliner Jogja, berikut ini adalah sejumlah destinasi wisata kuliner di Jogja yang patut Anda kunjungi.

35. Sate Klathak Pak Pong

Sate klathak Pak Pong adalah salah satu yang terkenal sebagai tujuan wisata kuliner Yogyakarta. Warung sate ini mendiami ruangan yang besar dan nyaman. Olahan satenya tidak meninggalkan sedikitpun bau prengus, dagingnya empuk, dan tentu saja tanpa lemak. Sate klathak Pak Pong menggunakan tusuk dari jeruji besi, bukan tusuk dari batang bambu karena besi adalah penghantar panas yang baik agar daging masak hingga ke dalam. Sepiring nasi yang disiram kuah gulai dan sate yang ditaburi garam serta sedikit ketumbar memberi sensasi makanan sate yang lezat di tempat ini.

Sate Klathak Pak Pong di Jogja, salah satu yang paling dicari wisatawan

Sate Klathak Pak Pong di Jogja, salah satu yang paling dicari wisatawan via kittendust

Alamat: Jl. Imogiri Timur KM. 10, Wonokromo, Pleret, Bantul, Jogja
Buka: 10am – 12pm

34. Angkringan Lik Man (Kopi Joss)

Angkringan ini juga salah satu yang legendaris dalam dunia kuliner Jogja. Menu yang paling populer adalah suguhan kopi Joss, yakni minuman kopi panas yang diberi arang. Anda wajib mencoba kopi ini saat berada di sana. Juga tersedia menu lain seperti sego kucing dengan laut oseng tempe dan sambal teri, juga minuman jahe hangat.

Angkringan Lik Man dengan suguhan Kopi Joss yang terkenal

Angkringan Lik Man dengan suguhan Kopi Joss yang terkenal via dedyjonathan90

Alamat: Jl. Wongsodirjan, Jogja
Buka: 4pm – habis

33. Kedai Darling

Kedai ini memiliki hidangan ala Thailand yang lezat, disajikan dengan berbagai macam sayuran, daging, serta bakso yang digrill berkuah kaldu ayam yang gurih. Kuliner Jogja yang satu ini adalah salah satu yang recommended jika Anda ingin bersantap malam bersama pasangan, keluarga, ataupun sahabat.

Kedai Darling, part of Dapur Keliling New MUKIDI Thai Mookata di Jogja

Kedai Darling, part of Dapur Keliling New MUKIDI Thai Mookata di Jogja via voilajogja

Alamat: Parkir Timur Galeria Mall, Jl. Prof. Yohanes, Jogja
Buka: 4pm – 10pm

32. Sate Kambing Pak Yo

Masih dengan olahan daging kambing, tempat sate kambing Pak Yo adalah termasuk salah satu yang terkenal dalam dunia kuliner Jogja. Menu favorit di sini adalah tongseng kepala kambing dan sate kambingnya. Olahan daging kambing disuguhkan dengan daging yang empuk, bumbu yang meresap dan lezat di lidah.

Sate Kambing Pak Yo

Sate Kambing Pak Yo via satekambing_pakyono

Alamat: Jl. Raya Krangkungan, Jogja (terletak di seberang bengkel Jogja Speed)
Buka: 10am – 7pm

31. Hakone Resto

Restoran ini menawarkan hidangan masakan Jepang yang patut Anda kunjungi jika berada di Jogja. Beberapa menu yang favorit di resto ini adalah  ramen, Unagi Rice, dan Chicken Katsu selain pula beberapa minuman seperti teh jepang (ocha), atau ice blended and smoothies. Ramen tersaji dalam mangkok besar dengan kuah yang kental, ditaburi sayur, nori, daun bawang, dan beef.

Hakone Resto di Jogja

Hakone Resto di Jogja via hakoneresto

Alamat: Jl. Komplek Kolombo No. 49, Jogja | Plaza Ambarrukmo, Food Court Lt.3 | Hartono Mall Jogja, Food Court Lt.2
Buka: 10am – 10pm

What do you think?

Written by virgo

[Update 2016] Top 35+ Tempat Wisata di Bandung Paling Trending & Ramai Dikunjungi, Rencanakan Liburan Anda

Tiba di Bangkok, Timnas Langsung Latihan