in

VIVA QUEEN PERFECT MATTE LIP COLOR REVIEW

Hai, Assalamualaikum..
Lagi-lagi lipstik.. haha. Lipstik memang akan terus jadi teman sejati perempuan. Haha. Aku pengen bahas lipstik matte nya Viva. Aku penasaran banget, karena berapa lama aku perhatiin, Viva kok ga kaya brand lain ya, saat semua lagi heboh sama lipstick, terutama lip cream, Viva Queen malah ngeluarin body butter. Ga salah sih, cuma seolah-olah ga mengikuti trend yang lagi booming banget.
Ternyata, sekarang Viva Queen mengeluarkan produk lipstick terbarunya. Hasil akhir matte, dengan nama Viva Queen Perfect Matte Lip Color. Ga ragu lagi aku langsung serbu lima shade yang kira-kira jadi favorite aku. 
“Tampilkan hasil matte sempurna dan tahan lama untuk bibir indahmu dengan warna-warna solid Viva Queen Perfect Matte Lip Color. Diformulasikan sesuai untuk daerah tropis dengan UV Filter untuk melindungi bibir dari sinar matahari, serta Squalane dan Vit E melembabkan dan menutrisi bibir. Warna yang Intens dihasilkan hanya sekali oles melalui formula high pigmented colors dilengkapi Soft Focus Agent untuk menyamarkan garis halus di bibir.
Viva Queen Perfect Matte Lip Color memiliki tekstur yang lembut dan ringan sehingga sangat nyaman dan mudah merata di bibir. Tersedia 10 pilihan warna yang elegan.”

Packaging

Seperti yang temen-temen bisa lihat, Viva Queen Perfect Matte Lip Collor ini dibalut dengan kotak berwarna dominan kuning muda dengan kombinasi warna gold. Di kotaknya terdapat keterangan ingredients, shade, dan tanggal expired. Selain itu, dikotaknya juga terdapat klaim : UV Protection, Moisturising, Easy Blend, Intense Color, Long Lasting.
Untuk badan lipstiknya sendiri, agak beda nuansa dengan kotaknya. Kalau kotaknya tadi nuansa kuning-gold, badan dari Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini nuansanya hitam-gold (it reminds me sama salah satu lipstik lokal yang depannya huruf P, yang pernah booming juga tahun lalu ,tau ga lipstik apa maksud aku? Haha. Bedanya, kalau si P itu bentuknya kotak, kalau Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini bentuknya bulat).
Dari segi bahan, packaging lipstick Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini ga terlihat murah. Dari segi warna, hitam dan gold itu perpaduan warna yang elegan, ditambah dengan packaging Viva Queen Perfect Lip Color ini doff, bukan glosy. Packagingnya juga aman, karena kalau sudah berbunyi “klik”, artinya lipstik ini sudah tertutup dengan baik, ga akan terbuka kalau disimpan.
Di packaging lipstik ini, juga terdapat keterangan shade. Tapi, sebaiknya kita tetap swatch warnanya, karena berdasarkan yang aku lihat, warna yang ada di packaging nya, agak berbeda dengan warna yang sebenarnya. 

Shades

Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini ada 10 shades.  
source :vivacosmetic.com
Dari kesepuluh shades, aku punya 5 shades. Ada perwakilan warna nude dan bold, shade yang aku punya antara lain 701, 702, 703, 708, dan 710.
Teksur dari kelima shades ini menurut aku sama, agak creamy dan mudah diaplikasikan.

Sekilas warna 701 mirip sama 703. Tapi, bedanya 701 lebih orange, sedangkan 703 lebih dominan cokelat.

Performa

Dari semua shades yang aku punya, teksturnya bisa dibilang semuanya sama. Tapi ada satu shades yang susah diratakan, yaitu shade 701. 701 ini menurut aku paling beda dari ke empat warna lainnya. 701 agak lebih patchy, sehingga buat aku cukup sulit untuk meratakan warnanya keseluruh bibir. Sedangkan keempat warna lainnya menurut aku cukup mudah diaplikasikan dan di blend dengan baik.
Dari segi pigmentasi, semua shade yang aku punya cukup pigmented. Sekali oles, warna bibir aku tertutupi ( 701 juga pigmentasinya baik, hanya sulit di blend).
Yang menarik dari Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini, dia sangat nyaman untuk langsung di reapply tanpa harus menghapus layer sebelumnya.
Dari segi ketahanan, aku merasa Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini kurang awet. Sedikit saja bibir kita tersentuh sesuatu, pasti warna Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini memudar. Untuk makan dan minum pasti akan ada yang transfer cukup banyak, sehingga aku perlu selalu bawa Viva Queen Perfect Lip Color ini supaya mudah untuk touch up.  Tapi menurut aku hal ini wajar sih, karena lipstik dengan bentuk stick yang konvensional seperti ini  (bukan bentuk lip cream) memang jauh lebih mudah untuk transfer daripada lipstik liquid.
Viva Queen Perfect Matte ini hasilnya matte, tapi sama sekali ga bikin kering girls. Nyaman banget dipakai sehari-hari, sama sekali ga ada rasa lengket selama menggunakan Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini.
Secara keseluruhan, aku suka Viva Queen Perfect Matte Lip Color ini, tapi mungkin aku akan menghindari shade 701. 🙂
Oiya, warna favorite aku dari kelima shades yang aku punya adalah 702. Cantik banget, nude pink. Makes me look younger. lol.

Where to buy

Segitu dulu review aku tentang Viva Queen Perfect Matte Lip Color, mudah-mudahan bermanfaat. XOXO
please find me on:
email : ayarosidi@gmail.com

What do you think?

Written by virgo

Hilang Dua Hari, Tewas di Sawah

Usai Kunjungi Batam, Presiden Jokowi Lanjutkan Agenda ke Tapanuli Tengah