in

Wagub Sumsel ajak masyarakat tingkatkan pola hidup sehat

Palembang (ANTARA) – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengajak semua lapisan masyarakat di provinsi ini menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang suatu penyakit.

“Pola hidup sehat penting diterapkan masyarakat karena dapat menghindari berbagai penyakit seperti pada musim hujan sekarang ini, termasuk jantung,” kata Wagub Mawardi, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya  memotivasi masyarakat menerapkan pola hidup sehat dalam berbagai kesempatan. Salah satu penyakit yang sering dialami masyarakat dampak dari mengabaikan pola hidup sehat yakni penyakit jantung.

Jika seseorang terserang penyakit jantung, selain mengatasinya dengan pengobatan, perlu menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga makanan yang mengandung kolesterol tinggi, menghindari rokok, dan olahraga, katanya.

Menurut dia, untuk meningkatkan pola hidup sehat masyarakat,   pihaknya berupaya menurunkan petugas kesehatan  untuk mengedukasi masyarakat ke kawasan permukiman penduduk hingga pelosok desa.

Masyarakat yang tersebar di 17 kabupaten/ kota dalam wilayah Sumsel  harus memperhatikan indikator pola hidup sehat  seperti tidur cukup/tidak sering begadang, olahraga  secara rutin, mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Melalui upaya tersebut dapat mendukung Gerakan Indonesia Sehat serta bagian dari strategi untuk mengurangi beban negara dan masyarakat dalam pembiayaan kesehatan, ujar Wagub Sumsel.

What do you think?

Written by Julliana Elora

MLTR Hibur Masyarakat Palembang

180 Pelaku UMKM Ikut Pelatihan Penyusunan Rencana Usaha KUMKM