in

Wako Bangga Siswa Hapal Al Quran, Pesantren Ramadhan Ditutup

BERJALAN LANCAR: Wako Hendri Septa bersama siswa-siswi usai menutup Pesantren Ramadhan di Masjid Mujahid
Purusbaru, Selasa (18/4).(IST)

Pesantren Ramadhan Kota Padang 1444 H/2023 M resmi ditutup Wali Kota Padang Hendri Septa di Masjid Mujahid Purus Baru, Kelurahan Ujunggurun, Kecamatan Padang Barat, Selasa (18/4).

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan Pesantren Ramadhan berjalan lancar selama 23 hari di bulan suci Ramadhan. “Kita bersyukur, Allah SWT telah melancarkan kegiatan Pesantren Ramadhan selama 23 hari di bulan Ramadhan,” ucapnya.

Selanjutnya, Wako Hendri Septa mengaku sangat senang menutup Pesantren Ramadhan di saat selesai Shalat Subuh langsung didampingi oleh orangtua siswa dan siswi yang mengikuti Pesantren Ramadhan.

“Saya sangat senang sekali tahun ini dapat menutup Pesantren Ramadhan ketika selesai Shalat Subuh, dimana pada tahun sebelumnya selalu ditutup selesai Shalat Isya dan Tarawih. Akan tetapi tahun ini ditutup ketika selesai Shalat Subuh berjamaah dan sekaligus peserta langsung didampingi oleh orangtuanya,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, sebanyak 1.394 masjid dan mushala di Kota Padang sudah melaksanakan Pesantren Ramadhan, yang diikuti lebih kurang 90.000 siswa dan siswi SD, SMP, madrasah dan SMA negeri se-Kota Padang.

Di sisi lain, Wako Hendri Septa bangga selama Pesantren Ramadhan dilaksanakan ada yang sudah hafal 2 juz Al Quran.

“Atas nama pribadi dan Pemko Padang, saya sangat bangga mendengar jawaban dari siswa dan siswi yang melaksanakan Pesantren Ramadhan sudah ada yang hafal 2 juz Al Quran. Untuk itu mari kita bersyukur kepada Allah SWT dimana generasi muda dan calon pemimpin bangsa sudah banyak mendalami dan menghapal ayat-ayat suci Al Quran. Ini adalah suatu bekal bagi mereka dan para orangtua juga bangga dan senang anak-anaknya sudah ada yang hapal Al Quran,” tutupnya. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Darizal Basir Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Nagari Gurun Panjang Utara

UPTD SMP Negeri 3 Harau, Pesantren Ramadhan Moment Babaliak Ka Surau