in

Wanita yang Mengaku Lahirkan 10 Anak Sekaligus Akhirnya Dibawa ke RSJ

PROHABA.CO, JOHANNESBURG – Seorang wanita di Afrika Selatan (Afsel) yang sempat menghebohkan dunia dengan mengaku melahirkan sepuluh anak sekaligus akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ).

Ia dibawa ke RSJ di negara itu untuk diperiksa kondisi kejiwaannya karena diduga telah mengarang cerita alias kabar bohong.

Wanita bernama Gosiame Thamara Sithole (37) itu pada awal Juni lalu mengumumkan bahwa ia melahirkan sepuluh anak sekaligus dalam satu waktu.

Gosiame yang berasal dari kota Pretoria, Provinsi Gauteng, Afsel mengaku telah melahirkan tujuh bayi laki-laki dan tiga perempuan.

Dalam narasi yang dibangunnya, semua anaknya masih hidup dan sehat, sehingga menjadi kelahiran paling produktif di dunia.

Namun, pemerintah setempat kemudian melakukan penelusuran di rumah sakit untuk mengecek kebenarannya.

Pejabat setempat akhirnya menemukan bahwa wanita itu mengarang cerita dan berhasil menghebohkan dunia atas apa yang dia klaim.

Dikutip Prohaba dari media lokal Afrika Selatan, Eyewitness News, Gosiame dibawa ke unit psikiatri Rumah Sakit Tembisa untuk diperiksa oleh tim medis.

Baca juga: Wanita Afrika Dibawa ke RSJ Usai Mengaku Melahirkan 10 Bayi Kembar Sekaligus

“Evaluasi medis menunjukkan bahwa tidak ada kehamilan.

Itu juga menunjukkan bahwa tidak ada bekas luka fi sik yang mengindikasikan operasi caesar baru-baru ini,” kata seorang sumber.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rekomendasi 4 HP Samsung Terbaik Terbaru 2021

Bumi Terjebak Panas pada Tingkat Mengkhawatirkan