in

WARDAH INTENSE MATTE LIPSTICK SWATCHES AND REVIEW

Hi semuanya!
 
Belakangan ini dunia perlenongan sedang dihebohkan oleh kehadiran lipstik matte baru dari Wardah yang katanya oke banget. Karena aku penasaran, akhirnya aku mencoba 9 warna dari total 12 warna yang ada. Yang penasaran sama reviewnya, keep reading ya!
 
Aku suka banget sama kotak lipstiknya! Disainnya kelihatan keren dan warnanya beda-beda, sesuai warna lipstiknya.
 
Di bagian kiri kanan kotaknya, bisa dilihat informasi mengenai komposisi produk dan produksi.
 
Untuk nama dan nomor warna, ada di bagian atas dan bawah kotaknya. Oh ya, di foto-foto ini memang hanya kelihatan 7 warna, karena 2 warna lagi aku beli belakangan jadi ga ikut kefoto hehehe. 🙂
 
To be honest, ini produk pertama Wardah yang aku coba karena uda penasaran banget. Jadi sebenarnya aku ga bisa bandingin dengan lipstik Wardah yang terdahulu, tapi katanya sih tube lipstiknya ga ada bedanya dengan yang terdahulu.
Ya memang disainnya agak boring sih, lebih menarik disain di kotaknya. XD Hanya saja bentuknya slim dan gampang diselipin di tas ataupun pouch makeup.
 
Informasi mengenai nomor dan nama warnanya juga ada di bagian bawah tube.
 
Sekarang mari kita bahas mengenai performa lipstiknya.
 
Wardah Intensive Matte Lipstick memiliki tekstur yang creamy dan gampang diaplikasikan ke bibir. Ga seret dan lancar jaya aja pengaplikasiannya. 
 
Warnanya juga pigmented banget, sekali poles aja warnanya sudah kelihatan jelas di bibir.
 
Hasil akhirnya menurutku tidak matte, masih ada shiny-shiny nya sedikit, sehingga bisa dibilang lebih ke satin finish. Padahal namanya “intense matte” yang dalam pikiranku harusnya artinya matte banget tapi ternyata hasilnya satin. Hmmmm agak kecewa sih tapi ya sudahlah karena warnanya cakep-cakep masih dimaafkan *lho* 😀
 
Karena hasilnya bukan pure matte, lipstik ini tidak membuat bibirku kering horeeee.. Pas dipake juga bibirku kelihatan cakep-cakep aja, ga kelihatan pecah-pecah atau k
ering gimana gitu. Ini poin penting sih dalam memakai lipstik, paling males deh kalau lipstiknya malah bikin bibir kelihatan ga banget, mau sebagus apapun warnanya tetep jadi bye. 😐
 
Lipstik ini wanginya sebelas dua belas sama Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick. Aku ga bisa deskripsiinnya, yang punya lipstik Make Over harusnya tahu lah ya wanginya kaya gimana.
 
Staying powernya sebenarnya tergantung seberapa bold kita mengaplikasikan lipstik ini di bibir. Kalau agak tipis, bentaran juga hilang. Tapi kalau full lips, habis minum juga warnanya masih ada, habis makan cheesecake juga warnanya masih ada. Kalau makan berat sih warnanya mulai pudar ya hehehe..
 
Sekarang lanjut ke swatches warna yeayyyy..
Untuk nomor 5 dan 6 karena aku belinya belakangan jadi ga ada foto FOTD aku menggunakan kedua lipstik itu jadi aku bahas duluan ya di sini.
 
05 Easy Brownie – Warna nude brown ini bisa dibilang warna nude yang agak gelap. Warna nude seperti ini biasanya kurang cocok di aku karena jatuhnya terlihat lebih tua dari umur seharusnya haha..
 
06 Blooming Pink – sebenarnya tertarik beli warna ini karena melihat warnanya bagus banget di swatch salah satu blogger yang lain. Ternyata warnanya tidak sesuai ekspektasi aku sih, pink nya lumayan terang dan warm undertone nya kerasa banget. Sejujurnya klo pink terang aku lebih suka yang cool undertone.
 
01 Socialite Peach: di foto warnanya sumpah bagus banget, terlihat seperti coral orange gitu yang bikin wajahku terlihat lebih cerah. 😀 Untuk foto sih bagus tapi klo real life aku kurang suka sih karena kelihatan orange gitu.
 
02 Blushing Nude: warna pink muda. Ga ngerti kenapa namanya Blushing Nude karena warnanya di aku ga nude sama sekali. Awalnya sebenarnya aku kira warna ini yang bakal jadi favoritku, tapi ternyata warnanya kurang kalem setelah dicoba. 
 
03 Peach Perfect: warna peachy nude, yang lebih muda dibandingkan warna 01. Aku sukaaa sama warna ini, kalem gitu kalau dipake hihi.. 
 
04 Mauve Mellow: warna nude beige dengan hint pink. Oh my God seriously this color stole my heart!!! Warnanya cakep banget pas dipake dan ini bener-bener warna paling favorit dan paling sering aku gunakan di antara semua warna yang aku punya. Ga nyangka lho padahal, kukira warnanya bakal coklat banget, ternyata engga. Ini must try banget deh warnanya!
 
09 Vibrant Red: warna merah dengan blue undertone ini merupakan warna yang paling sesuai deh dengan swatch2 yang udah ada. Kalau harus memakai lipstik merah, aku pasti memilih yang blue undertone ini. Langsung siap deh buat ke pesta atau acara formal dengan menggunakan warna ini, warnanya super gorgeous!
 
11 Choco Town: warna coklat mauve ini katanya paling banyak dicari ya hahaha.. I think the color is so unique, kaya warna jadul gitu ga sih. Tidak disangka warnanya masih lumayan wearable dan cocok untuk sehari-hari juga.
 
12 Lady Burgundy: warna merah keunguan ini bener-bener bold dan lain daripada lipstik burgundy yang aku punya. Menurutku warna ungunya lebih jelas dibanding warna merahnya dan buat aku warna ini agak susah dipakai, di aku ngejreng banget soalnya. 
 
Kalau disuruh milih 3 warna favorit, warna yang bakal kupilih adalah 04 Mauve Mellow – 03 Peach Perfect – 09 Vibrant Red.
 
Overall, I’m really impressed with Wardah Intense Matte Lipstick. Pilihan warnanya beragam, dari yang nude sampai bold, dan dengan harga Rp46.000 saja, kualitasnya udah oke banget. Aku ga nyesel punya 9 warna karena ya memang warnanya bagus-bagus semua.
 
Kalian sendiri udah coba belum Wardah Intense Matte Lipstick ini? Paling suka yang nomor berapa? Let me know ya on comment box below. 😉
 
 
Sekian dulu review ku kali ini. Semoga bikin kalian keracunan buat nyobain juga hahahah..
 

What do you think?

Written by virgo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

31 Comments

A’PIEU MARKER PEN TINT REVIEW

PONY EFFECT STAY PUT EYE STICK REVIEW