in

Warga Yang Terdampak Jalan Tol Pertanyakan Ganti Rugi Lahan, Kadis : Ganti Rugi Belum Tahu

PATI, ZonaSatu– Warga wilayah Kabupaten Pati mempertanyakan soal ganti rugi lahan yang dilintasi Pembangunan jalan tol Demak – Tuban. Hal itu menyusul lantaran hingga saat ini belum ada wacana berapa lahan yang akan diganti, apabila jalur mereka terkena dampak pembangunan jalan tol.

“Sudah sewajarnya jika kita mempertanyakan soal berapa ganti rugi lahan, karena jangan sampai ketika ada kesepakatan, namun ganti rugi yang diberikan tidak sesuai,”Ungkap Manto, warga Kecamatan Puncakwangi yang lahannya terdampak pembangunan jalan tol kepada wartawan Senin (15/8/2022)

Menurutnya, Pihak rekanan atau pemerintah harus ada transparasi soal pembangunan jalan tol nanti, karena ketika proyek itu berjalan, jangan sampai nanti masih ada masyarakat yang dirugikan soal ganti rugi lahan.

“Beberapa kali sudah ada pertemuan, namun belum pernah membahas soal ganti rugi lahan, dan saat ini yang menjadi wacana adalah soal ganti rugi itu dianggap tidak sesuai, itu artinya masyarakat lagi yang akan dirugikan,”Ujarnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satgas COVID-19 Terbitkan Edaran SE 23/2022 tentang Ketentuan Perjalanan Domestik di Masa Pandemi

SMA Negeri 2 Sipora Kepulauan Mentawai, Banyak Guru Bergelar S2