in

​ Mengalah Itu Perlu Dalam Sebuah Hubungan, Tetapi Ketegasan Itu Lebih Di Butuhkan Lagi Agar Tidak Mudah Di Permainkan Orang

Mengalah dalam sebuah hubungan itu memang sangat di perlukan agar bisa tetap rukun, bahagia. Tetapi jika anda dalam menjalin sebuah hubungan yang diminta selalu untuk mengalah, itu namanya hubungan yang tidak lagi sehat, karena timbangannya timpang, tidak stabil. Biarpun mengalah dalam suatu hubungan itu perlu, tetapi tetap harus di lakukan oleh kedua belah pihak, tidak bisa hanya satu pasangan yang terus berusaha untuk mengalah sementara yang satunya berada selalu di pihak yang tidak mau kalah. Kalau anda selalu berada di posisi yang terus mengalah, lama-lama juga anda justru akan tersakiti sendiri karena terlalu banyak makan hati nantinya. Anda kan tidak mau berhubungan dengan orang yang anda sayangi tetapi anda terus makan hati? Itu makanya mengalah itu memang perlu, tetapi ketegasan dalam suatu hubungan itu lebih di butuhkan lagi agar anda juga tidak mudah di permainkan oleh orang terutama justru oleh orang yang anda sayangi sendiri.

Mencintai itu fitrah, ketika anda mencintai seorang pria kemudian cinta anda tersambut lalu anda menjalin hubungan yang lebih dekat dengannya. Dalam sebuah hubungan tidak selalu berjalan dengan mulus, ada kalanya ada persoalan yang membuat salah satu dari anda harus mau mengalah agar hubungan tetap bisa di pertahan. Kalau kedua-duanya kukuh mempertahankan ego masing-masing tentu hubungan yang anda jalani tidak akan langgeng, bisa-bisa justru berantakan di tengah jalan. Biarpun begitu, anda tidak bisa selalu mengalah dan mengalah setiap kali ada persoalan yang mewarnai hubungan anda dengan orang yang anda sayangi, sekali-kali anda harus memberinya ketegasan agar ia juga tidak mengulang kesalahan yang sama.  Mengalah dalam suatu hubungan itu memang penting, tetapi ketegasan dalam suatu hubungan itu jauh lebih penting lagi agar anda tidak mudah di permainkan orang, apa lagi jika yang mempermainkan itu adalah orang yang anda sayangi sendiri, karena anda juga belum tau, apakah hubungan yang anda jalani ini akan berakhir di pelaminan atau tidak, karena anda juga belum menikah dengannya.

Contoh paling simple. Hubungan anda mau di bawa ke mana? Ketika anda minta suatu kejelasan hubungan anda untuk segera di bawa ke pelaminan, kekasih anda selalu saja memberikan alasan yang membuat anda terpaksa harus mengalah dan bersabar menurutinya. Tetapi sampai kapan anda harus mengalah untuk bertahan menjalani hubungan yang tidak juga ada ujungnya yaitu pernikahan? Semakin lama di lihat orang juga semakin tidak enak, karena anda sudah sering berdua tetapi tidak juga melangkah ke pernikahan. Dalam hal ini anda memang harus tegas kepada pasangan anda,” menikah atau putus!’ kalau anda tidak tegas dalam hal yang menyangkut masa depan anda sendiri, maka nanti yang akan mengalami kerugian juga anda sendiri. 

Sebenarnya bukan hanya itu. Saat ada seseorang yang memasuki hubungan anda, dan seakan ia ikut campur tangan di dalamnya, maka dalam hal inipun anda tidak boleh hanya sekedar mengalah untuk membiarkan orang ketiga memasuki hubungan anda. ketegasan dalam suatu hubungan itu amat penting, dan itu nanti akan terus berlanjut sampai anda menikah. Akan anda rasakan sendiri nanti hasilnya jika anda sudah terbiasa menerapkan ketegasan dalam hubungan anda, tidak hanya sekedar mengalah dan mengalah terus. Bukan berarti mengalah itu tidak penting. Mengalah juga penting, tetapi ketegasan itu lebih dipentingkan lagi. Jadi dua-duanya itu penting dalam suatu hubungan yang anda jalani. Mengantisipasi juga supaya anda tidak mudah di permainkan orang, apa lagi oleh orang yang anda sayangi, bisa jadikan! Ternyata orang yang anda sayangi hanya menjadikan hubungan yang di jalaninya bersama anda sebagai alat untuk memanfaatkan anda karena kebetulan anda orang kaya.

Ketegasan itu di perlukan menginggat anda sendiri juga pasangan anda adalah orang yang lemah, di mana sewaktu-waktu bisa saja anda berdua melakukan sebuah kesalahan dan membutuhkan sebuah teguran atau bisa jadi membutuhkan sikab tegas anda sebagai seorang kekasih yang baik. Tidak selamanya hubungan yang anda jalani itu akan aman dari ganguan atau pengaruh orang lain karena anda tentunya juga mempunyai teman, sahabat, juga ada saudara dan keluarga yang tentunya akan berpengaruh kepada hubungan anda. bisa jadi kalau ada teman atau sahabat anda kurang menyukai pasangan anda karena suatu hal, ia bisa mempengaruhi hubungan anda akan tetap baik-baik saja atau sebaliknya. Jika anda tidak tegas menyikapinya, bisa-bisa hubungan anda dengan orang yang anda sayangi akan berantakan.

Ketegasan dari anda dan pasangan anda dalam menjalin suatu hubungan bukan hanya sekedar di perlukan lagi, tetapi sangat penting karena itu bisa mempengaruhi kebahagian anda. jika anda dan pasangan anda tidak bisa tegas dalam menangani suatu permasalahnya, bisa-bisa hubungan anda akan berakhir dengan menyedihkan. Bisa jadi anda atau pasangan anda ketika tidak tegas dalam menghadapi permasalahan yang anda untuk mencari solusinya, anda atau pasangan anda akan menjadi terluka karenanya. Hubungan yang harusnya melahirkan rasa bahagia itu justru  saling menyakiti satu dengan lainnya.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by virgo

THR PNS, TNI, dan Polri Segera Dicairkan

Seburuk Apapun Dirimu, Percayalah Bahwa Aku akan Tetap Menerimamu Apa Adanya