in

3 Remaja Tenggelam, Dua Masih Hilang

Selasa, 7 Mei 2019 10:47 WIB

* Saat Mandi-mandi di Laut Krueng Geukueh

LHOKSEUMAWE – Tiga remaja Ulee Nyeu, Kecamatan Bandar Baro, Kabupaten Aceh Utara dilaporkan terseret arus saat mandi-mandi di laut Keude Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Minggu (5/5) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Satu di antaranya selamat sedangkan dua lainnya, hingga Senin kemarin masih berstatus hilang.

Korban yang selamat adalah Arif Aulia (14). Sedangkan dua rekannya yang belum ditemukan adalah M Ijas (14) dan Imam Faluthi (15).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kapolsek Dewantara, AKP Erpansyah menyebutkan, musibah itu berawal ketika Arif Aulia mandi-mandi pada jarak sekitar 50 meter dari bibir pantai. Tiba-tiba Arif terseret arus. 

Melihat itu, kedua temannya, M Ijas dan Imam Faluthi langsung terjun ke laut untuk menolong. “Namun akhirnya Imam Faluthi dan M Ijas hilang, sedangkan Arif berhasil berenang ke pantai,” kata Kapolsek Dewantara.

Saat kedua remaja tersebut menghilang, sempat dilakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelam. Namun memasuki malam hari, dengan kondisi ombak tinggi, pencarian terkendala sehingga hanya bisa dilakukan penyisiran bibir pantai.

Memasuki Senin pagi kemarin, sekitar pukul 07.00 WIB, kedua korban belum ditemukan. Maka, tim gabungan dari Satgas SAR, polisi, TNI, dan nelayan melajutkan operasi pencarian dengan mengerahkan sejumlah boat. “Rencananya pencarian juga akan dilakukan dengan penyelaman tapi belum dilakukan karena arus bawah sangat deras,” demikian AKP Erpansyah.(bah)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ingatkan Pentingnya Komitmen Bersama Bangun SDM

Pekerja Bangunan Meninggal setelah Digigit Kucing